Rabu, 08 Mei 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Rabu, 18 Juli 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Dalam rangka memajukan wisata Bahari NTB di kancah Internasional, Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat kembali mempromosikan budaya NTB lewat acara Sail Moyo Tambora 2018.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 9-23 September di Pelabuhan Badas, Sumbawa. Mengusung tema Discover Samota, event ini nantinya diharapkan akan menarik wisatawan untuk menikmati indahnya berbagai wisata alam yang ada di NTB.

Sail Moyo Tambora 2018/Instagram @taufik.msu

Sebelum acara dimulai akan ada kegiatan Pra Event bertajuk Volcano Tour, dimana akan diadakan kegiatan mendaki Gunung Tambora pada tanggal 6-8 September mendatang.

Kemudian pada tanggal 9 September 2018 akan ada tarian persembahan dari Sumbawa dan Bima, diiringi parade 1000 perahu tradisional serta Internasional Yacht Rally yang diikuti oleh peserta sail dari 42 negara di dunia sebagai pembuka event Sail Moyo Tambora 2018.

Rapat Koordinasi Persiapan Sail Moyo Tambora 2018/Instagram @humasprokotabima.

Tak hanya itu, acara Sail Moyo Tambora 2018 juga akan dimeriahkan dengan adanya Expo Maritim and Tourism, dimana di sini akan disajikan berbagai macam produk dari potensi maritim dan pariwisata di Indonesia khususnya di bidang industri kreatif.

Untuk rangkaian event pendukung acara Sail Moyo Tambora 2018 akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli sampai dengan 8 September 2018. Rencananya akan ada berbagai event pendukung yang akan diselenggarakan di beberapa tempat, salah satunya Festival Samba dan Festival Suar Teja Raboran.

BACA SELANJUTNYA

Kemenpar Buka Kantor di Singapura, Siap Gaet Turis Mancanegara