Jum'at, 03 Mei 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari : Kamis, 19 Juli 2018 | 10:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Acara Kirab Obor Asian Games, dimulai dari kota Yogyakarta pada 19 Juli 2018 pukul 07.00 pagi WIB. Sebelum melakukan kirab, Api Obor Asian Games sempat diinapkan selama 1 malam di Keraton Yogyakarta.

Di awal acara, para tamu undangan yang hadir dihibur dengan penampilan tari modifikasi Jaran Kepang yang diiringi dengan musik rebana di Pagelaran Kraton Yogyakarta. Mengenakan kostum serba putih biru, para penari tersebut bergerak lincah menyambut kehadiran para tamu undangan.

Penampilan tari di Kirab Obor Asian Games 2018/Guideku.com

Pembukaan Acara Kirab Obor Asian Games 2018 diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh sekretaris Panitia Pelaksanaan Asian Games 2018 (INASGOC), Eris Heriyanto, S.Ip., M.A.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Api Obor Asian Games 2018 dari Gubenur DIY, Sultan Hamengkubuwono X kepada Retno Marsudi, selaku Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia.

Retno Marsudi membawa Api Obor Asian Games 2018/Guideku.com

Api Obor Asian Games dikirab terlebih dahulu ke 23 titik pergantian di area kota Yogyakarta. Setelah tiba di Tugu Pal Putih, Api Obor Asian Games 2018 diserahkan oleh pelari kepada Walikota Yogyakarta untuk kemudian dibawa oleh M.Basri, atlet balap sepeda peraih medali emas Sea Games Manila 1991.

Setelah dilakukan sambutan dan serah terima oleh Walikota Yogyakarta, Api Obor Asian Games kemudian diserahkan kepada Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana Asian Games 2018, untuk kemudian dibawa menuju kota berikutnya yaitu kota Solo.

BACA SELANJUTNYA

Menilik Candi Abang Sleman yang Terdapat di Serial "Gadis Kretek"