Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 15 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Liburan ke Bali rasanya belum lengkap kalau belum ke pantai. Salah satu pantai yang kerap menjadi tujuan wisatawan adalah Pantai Sanur.

Namun, tidak hanya bermain-main di pantai, kamu juga bisa mengunjungi Sanur Village Festival yang akan dilaksanakan tanggal 22-26 Agustus 2018.

Event ini sendiri diselenggarakan oleh Sanur Development Foundation dan sudah diadakan sejak tahun 2006 lalu.

Di Sanur Village Festival ini, kamu bisa melakukan wisata kuliner, mengikuti berbagai kontes dan kompetisi, menonton pertunjukan seni budaya dan musik, melihat pameran foto, hingga festival layang-layang.

Lengkap banget, kan?

Sanur Village Festival (sanurvillagefestival.com)

Tidak hanya itu, di Sanur Village Festival ini kamu juga akan diajak berpartisipasi di acara bertema lingkungan seperti bersih-bersih pantai dan penanaman koral.

Untuk tahun 2018 ini, Sanur Village Festival mengambil tema "Mandala Giri" yang berarti lingkaran dan gunung.

Tema ini dipilih karena festival tahun ini berfokus pada erupsi Gunung Agung pada November 2017 lalu.

Harapannya, festival ini dapat meningkatkan kebersamaan warga dalam kondisi apa pun, meningkatkan empati di kala musibah, juga membuat kita lebih menghormati kondisi lingkungan.

Sanur Village Festival (sanurvillagefestival.com)

Fakta menarik lainnya, Sanur Village Festival ini ternyata telah berhasil masuk ke daftar Top 10 Indonesia Tourism for 2018, lho!

Jadi, buat kamu yang akan ke Bali di tanggal 20 hingga 26 nanti, jangan lupa sempatkan diri untuk mengunjungi festival ini, ya! Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek di official website Sanur Village Festival.

BACA SELANJUTNYA

Berteman Dekat, Raline Shah Pernah Liburan Bareng Seungri di Bali