Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Rabu, 29 Agustus 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tidak bisa dipungkiri memang, bahwa Opening Ceremony Asian Games 2018 berhasil membuat jutaan pasang mata dunia berdecak kagum.

Megahnya panggung dan rangkaian acara dalam pesta pembukaan tersebut berhasil membuat beberapa penonton susah move on. 

Belum lagi penampilan kejutan dari Presiden Joko Widodo yang pada saat itu hadir dengan mengendarai motor besar di stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ditambah penampilan seni budaya dari tari Ratoh Jaroe yang sukses bikin penonton merinding.

BACA JUGA: Megah di Pembukaan Asian Games 2018, Mengenal Tari Ratoh Jaroe

Opening Ceremony Asian Games 2018. (Instagram/@adhytyo_oceanic)

Dilansir Guideku.com dari laman Suara.com, Wishnutama selaku Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018 menyatakan bahwa pesta penutupan tidak akan semegah di pembukaan.

Tidak akan ada lagi panggung gunung yang menjulang tinggi di tengah GBK.

Namun Wishnutama menyebutkan bahwa, meskipun tidak megah seperti pembukaan, pesta penutupan Asian Games pada 2 September 2018 ini nantinya akan tetap berlangsung menarik.

Opening Ceremony Asian Games 2018. (Instagram/@silkysutra)

Penutupan Asian Games 2018, rencananya akan mengusung tema yang bersifat selebrasi atas pertandingan yang telah terlaksana. Tak ketinggalan, acara penutupan Asian Games 2018 ini akan dimeriahkan sejumlah bintang tamu ternama.

Mulai dari penampilan drum band dari Polri dan TNI yang menggelegar hingga bintang tamu lain seperti Lea Simanjuntak dan Super Junior. Jadi, travelers udah beli tiketnya belum nih? Jangan sampai ketinggalan, ya!

BACA SELANJUTNYA

Evakuasi 68 WNI Diamond Princess Pakai Pesawat Garuda, Begini Alurnya