Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Senin, 03 September 2018 | 11:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pesta penutupan Asian Games 2018 di stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada (2/9/18) berlangsung meriah. Meskipun sempat diguyur hujan, tampaknya hal tersebut tak menyurutkan antusiasme warga, artis dan para atlet untuk tetap semangat merayakan Closing Ceremony tersebut.

Nggak tanggung-tanggung nih travelers, Indonesia berhasil mendapatkan posisi keempat dengan jumlah medali sebanyak 98 buah. Keren banget kan? Ajang Asian Games 2018 ini dimenangkan oleh negara Tiongkok dengan medali terbanyak yaitu sejumlah 289.

Di balik meriahnya acara penutupan Asian Games 2018 ini, ternyata ada sejumlah momen yang tak terduga terjadi dan menjadi pembicaraan netizen.

Tak jarang juga beberapa momen emosional ini membuat setiap orang yang melihatnya jadi susah move on. Hmm.. Seperti apa ya kemeriahannya dan momen mengejutkan yang bikin netizen susah move on? Yuk intip informasi yang telah dirangkum Guideku.com dari berbagai sumber berikut.

1. Jokowi tak hadir dalam penutupan Asian Games 2018

Jokowi nonton bareng korban gempa di Lombok. (Instagram/@aditairawati)

Sempat membuat kaget, ternyata Presiden Joko Widodo tengah menikmati nonton bareng pesta penutupan Asian Games 2018 bersama korban gempa di Lombok.

Presiden Joko Widodo juga sempat menyampaikan rasa bangganya karena Indonsia telah berhasil melampaui target prestasi dalam Asian Games 2018 ini.


2. Penampilan iKON dan Super Junior

iKON dan Super Junio di penutupan Asian Games 2018. (Instagram/@malaysiaelf,@kpptamansarisatu)

Bikin heboh, kedua idol group ini menjadi bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu dalam penutupan Asian Games 2018 ini. Disertai riuhnya teriakan penonton, Super Junior dan iKon membawakan sejumlah lagu andalan mereka mulai dari ''Bonamana'' hingga ''Love Scenario''.

3. Pesan Cinta dari Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, Presiden Dewan Olimpiade Asia

4. Atlet hujan-hujanan

Para atlet tetap semangat meski harus pakai jas hujan. (Instagram/@ngyanyeewedy)

Diguyur hujan cukup deras, para atlet dan partisipan penutupan Asian Games 2018 tetap semangat mengikuti upacara di tengah lapangan GBK.

Tak seperti ketika pembukaan, para atlet ini terlihat menggunakan jas hujan transparan sambil tetap semangat memegang bendera negara masing-masing.

5. Hadirnya Jack Ma dalam pesta penutupan Asian Games 2018

Jack Ma turut hadir di penutupan Asian Games 2018. (Instagram/@puterielshaddai)

Jack Ma, pendiri dan CEO Alibaba Group juga turut hadir dalam penutupan Asian Games 2018. Jack Ma sangat mengapresiasi kerja Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Tak ketinggalan Jack Ma juga mempromosikan budaya, atraksi dan wisata Hangzhou yang akan menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2022.

BACA SELANJUTNYA

Endingnya Ngakak, Kabarnya Siwon Pernah Makan Nasi Uduk di Warung Ini