Kamis, 02 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Arendya Nariswari : Sabtu, 15 September 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi kamu yang berdomisili di Bali, pasti kalian tidak asing dengan wilayah Petitenget. Konon katanya, pada zaman dahulu, wilayah ini dianggap tempat angker di Bali.

Sebagian besar warga Bali percaya bahwa wilayah Petitenget memiliki penghuni yang berwujud Buto Ijo. Hii, serem banget ya, travelers?

Tapi seiring berjalanya waktu, kini Petitenget mulai berbenah dan disulap menjadi salah satu destinasi wisata di Bali.

Petitenget Festival 2018. (Instagram/@tu_hardi_img)

Untuk menunjang minat wisatawan yang berkunjung ke sini, akhirnya diselenggarakanlah Petitenget Festival 2018.

Berlangsung mulai 14-16 September, Petitenget Festival 2018 diharapkan mampu menggaet lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini.

Petitenget Festival 2018, menyajikan beragam atraksi pentas seni dan budaya untuk menghibur para pengunjung. Tak ketinggalan, banyak spot foto menarik yang juga bisa kamu nikmati di sini.

Petitenget Festival 2018. (Instagram/@explorebadung)

Oh iya, di sini kalian juga bisa bertemu langsung dengan Buto Ijo raksasa penunggu Petitenget lho, travelers. Nggak perlu takut, Buto Ijo ini bukan betulan kok, melainkan hanya patung raksasa buatan.

Ternyata ada kisah menarik di balik ikon Buto Ijo ini. Konon Buto Ijo inilah yang dulu menyebabkan warga Kerobokan sakit.

Namun berkat pertolongan Pura Petitenget yang dibangun oleh Sang Hyang Niartha, Buto Ijo pun kembali suci dan mendapatkan tugas untuk melindungi desa. Menarik bukan?

Petitenget Festival 2018. (Instagram/@ronnywangsaharja)

Untuk yang sedang liburan mengunjungi destinasi wisata di Bali, kalian bisa banget nih mampir sebentar ke Petitenget Festival 2018 ini.

Tak hanya pertunjukan budaya di sini kamu juga bisa menyaksikan penampilan DJ Dipha Barus dan artis modern lainnya lho, travelers.

Yuk, buruan datang ke Petitenget Festival 2018!

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bali untuk Liburan Akhir Tahun selain Sekumpul Waterfall