Jum'at, 19 April 2019
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Jum'at, 16 November 2018 | 17:00 WIB

Guideku.com - Memasuki penyelenggaraannya yang ke-12, Ngayogjazz 2018 kembali hadir dengan tagline ‘Desa Mawa Cara, Negara Mawa Tata’.

Tahun ini Ngayogjazz akan diselenggarakan di Desa Gilangharjo, Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Dihelat pada hari Sabtu, 17 November 2018 sedari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, Ngayogjazz 2018 akan melibatkan 40 kelompok musik dan ratusan seniman dari Indonesia dan Mancanegera yang siap menghibur para pengunjung di 6 panggung berbeda.

Nama-nama besar dalam industri Jazz Tanah Air macam Idang Rasidji, Margie Segers, Tompi, dan Tohpati menjadi headliner deretan musisi yang akan meramaikan Ngayogjazz bersama belasan komunitas Jazz se-Nusantara.

Tak hanya itu, Ngayogjazz juga menghadirkan musisi jazz luar Indonesia seperti Kika Sprangers Quintet dari Belanda, Ozma Quintet dari Perancis, dan Rodrigo Parejo Quartet dari Spanyol.

Selain mendatangkan musisi-musisi kaliber dalam jagat Jazz, pagelaran tahunan ini juga membuat sederet acara yang tak kalah seru lho. Apa saja?

1. Reriungan jazz

(Ngayogjazz Official)

 

Difasilitasi Komunitas Jazz Jogja, workshop musik dan jamming session ini akan memberi kesempatan pada para penikmat musik Jazz Tanah Air dan komunitas Jazz se-Nusantara untuk saling berdialog dalam nada.

Jika kamu pengen jamming bareng, yuk kesini aja.

2. Pentas kesenian tradisional Desa Gilangharjo

Di pentas ini, kita akan disuguhkan penampilan kesenian tradisional yang dibawakan warga Gilangharjo macam sendratari, gejog lesung dan reog anak.

3. Pasar jazz

Para pengunjung juga akan disuguhkan beragam sajian kuliner, produk kerajinan, merchandise artist dan buah tangan Ngayogjazz 2018 yang dijajakan oleh warga desa setempat, dan tenant Ngayogjazz.

4. Lumbung buku

(Ngayogjazz Official)

 

Ngayogjazz bekerja bersama Komunitas Jendela Jogja menerima buku tulis dan buku cerita anak yang diberikan oleh pengunjung Ngayogjazz 2018 untuk kemudian disumbangkan pada saudara-saudara di Tanah Air yang membutuhkan.

Wah seru ya, yuk ramaikan!