Jum'at, 19 April 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 18 Desember 2018 | 20:30 WIB

Guideku.com - Sebuah rekaman video dari konser band rock Three Days Grace sukses menjadi viral dan ditonton banyak orang. Bukan karena aksi sang artis, melainkan karena salah seorang penonton yang hadir sukses membuat haru.

Dalam video tersebut, dapat terlihat seorang gadis tengah menikmati lagu bertajuk ''Just Like You'' yang tengah dibawakan Three Days Grace.

Sambil ikut bernyanyi, gadis itu pun mulai menggerakkan tangannya dan menggunakan bahasa isyarat untuk menyampaikan arti lirik lagu yang tengah berkumandang.

Terlihat gadis itu menatap ke samping, tempat di mana ayahnya berdiri dan ikut bergerak mengikuti lirik yang disampaikan.

Gadis Ini Pakai Bahasa Isyarat di Konser demi Ayahnya (twitter.com/Rt_YourFavBands)

 

Usut punya usut, gadis itu datang menonton konser bersama ayahnya yang tuli. Tak hanya itu saja, sang gadis berhasil mematahkan anggapan orang bahwa penyandang tuna rungu tak bisa menikmati musik.

Walau dengan bahasa isyarat, gadis ini membuktikan bahwa musik adalah sesuatu yang dapat dinikmati oleh segala kalangan.

Aksi gadis ini menggunakan bahasa isyarat di konser demi sang ayah pun sontak menjadi viral dan menuai banyak pujian.

Gadis Ini Pakai Bahasa Isyarat di Konser demi Ayahnya (twitter.com/Rt_YourFavBands)

 

Salah satu warganet berkata, ''Ini sangatlah indah. Banyak orang mungkin berpikir bahwa tak ada gunanya bagi sang ayah untuk pergi, namun orang tuli sebenarnya masih bisa merasakan getaran dari musik. Konser adalah salah satu tempat terbaik bagi mereka untuk benar-benar merasakan musik.''

''Sangat keren untuk melihat anak dan ayah bersama dalam konser. Bahasa isyarat memang mengagumkan.''

''Ini benar-benar indah.''

''Ibuku juga tuli tapi dia senang merasakan getaran musik lewat lantai. Aku yakin ayahmu senang berada di sana.''

Hingga saat ini, video viral sang gadis yang menggunakan bahasa isyarat di konser demi ayahnya ini sudah ditonton 161 ribu kali dan mendapat 5.133 retweet dan 13.445 likes.

Duh, salut deh untuk anak dan ayah satu ini!