Jum'at, 19 April 2019
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Selasa, 22 Januari 2019 | 21:45 WIB

Guideku.com - Kamu memiliki nama menyerupai presiden dan wakil presiden yang pernah menjabat di Indonesia?

Bersiaplah, sebab sekitar 3 ribu masakan khas Indonesia dapat kamu nikmati secara cuma-cuma.

Pagelaran kuliner yang diinisiasi Pesta Wirausaha Nasional 2019 ini diadakan di Ecovention Building, Ancol, Jakarta Utara, pada 25 hingga 27 Januari 2019.

Bertajuk Berkah Pemilu 2019, para peserta yang memiliki nama mirip presiden, wakil presiden Indonesia ke-1 hingga ke-7 serta capres dan cawapres yang akan berlaga di pemilihan umum 2019 dapat mencicipi makanan gratis yang disajikan panitia.

Berbagai makanan khas Nusantara dari ayam geprek, soto, nasi pecel, sate ayam, nasi goreng, siomay, ayam bakar dijajakan dalam tiga hari yang berbeda.

Masing-masing hari tersebut antara lain:

25 Januari 2019

(Official Pesta Wirausaha TDA)

 

25 Januari 2019, panitia menjajakan 1.000 porsi makanan untuk pengunjung dengan nama: Soekarno (Sukarno), Soeharto (Suharto), BJ Habibi (Habibi), Abdurrahman Wahid (Abdurrahman, Wahid), Susilo Bambang Yudoyono (Susilo, Bambang, Yudoyono), dan Joko Widodo (Joko, Widodo).

 

26 Januari 2019

(Official Pesta Wirausaha TDA)

 

26 Januari 2019, panitia menyediakan 1.000 porsi makanan untuk pengunjung dengan nama: Mohammad Hatta (Mohammad, Hatta), Hamengkubuwono IX (Buwono), Adam Malik (Adam, Malik), Umar Wirahadikusumah, Sudarmono, Try Sutrisno, BJ Habibie, Hamzah Haz, Boediono, dan Jusuf Kalla.

 

27 Januari 2019

(Official Pesta Wirausaha TDA)

 

27 Januari 2019, panitia menyediakan 1.000 porsi makanan untuk pengunjung yang memiliki nama kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2019: Joko Widodo (Joko, Widodo), Ma'aruf Amin (Ma'aruf, Amin), Prabowo Subianto (Prabowo) dan Sandiaga Uno (Sandi).

Saat event ini berlangsung, para peserta Berkah Pemilu 2019 yang memiliki nama seperti syarat di atas cukup menunjukkan KTP pada petugas.

Satu pengunjung akan memperoleh satu voucher yang dapat ditukarkan dengan satu menu favoritnya.

''Mereka (para peserta) hanya boleh memilih satu jenis hidangan,'' ujar Ubaidilah, Inisiator Berkah Pemilu 2019 saat dihubungi Guideku.com via pesan singkat.

Sementara itu, untuk menjajakan ribuan hidangan saat acara dihelat, pagelaran kuliner Berkah Pemilu 2019 didukung oleh tenant kuliner berskala Nasional yang mendaftarkan diri di acara Pesta Wirausaha Nasional.

''Tenant merupakan brand-brand kuliner yang sudah dikenal kelezatannya yang mendaftar di acara Pesta Wirausaha Nasional,'' tambah Ubaidilah.

Selain acara makan gratis, para pengunjung juga akan dihibur dengan panggung inspirasi. Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan mengikuti berbagai workshop kewirausahaan.