Kamis, 25 April 2024
Vika Widiastuti | Amertiya Saraswati : Minggu, 17 Februari 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Masih dalam rangka Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019 (PBTY), kali ini tim Guideku.com mengunjungi acara Malioboro Imlek Carnival yang digelar pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Acara dimulai pada pukul enam sore lebih sedikit, dengan titik start Taman Parkir Abu Bakar Ali dan berakhir di Alun-Alun Utara.

Masih kental dengan suasana Imlek, Malioboro Imlek Carnival ini menghadirkan juara Jogja Dragon Festival, Naga Peranakan, Naga LED, Naga Batik Raksasa, Ondel-Ondel Taiwan, hingga beladiri wushu dan pencak silat.

Malioboro Imlek Carnival 2019 (Guideku.com/Amertiya)

Dari pantauan tim Guideku.com, terlihat jelas pengunjung sudah memadati lokasi bahkan sejak pukul 17.00 WIB.

Banyak yang terlihat mengajak anak-anak mereka, serta antusias untuk menyaksikan pertunjukan barongsai dan ular naga.

Pertunjukan dimulai dengan pertunjukan drum band yang meriah, sebelum dilanjutkan ke pawai aneka tarian tradisional, kemunculan finalis Koko Cici, barongsai, dan ular naga.

Malioboro Imlek Carnival 2019 (Guideku.com/Amertiya)

Sementara, puncak acara tiba ketika Naga Batik Raksasa yang sudah ditunggu-tunggu muncul di sepanjang Jalan Malioboro dan mulai meliuk-liuk.

Naga raksasa ini sukses menarik atensi dari penonton, yang kemudian diikuti kemunculan barongsai dan ondel-ondel Taiwan.

Malioboro Imlek Carnival 2019 (Guideku.com/Amertiya)

Sayang, pada pertunjukan ular naga sesi akhir, hujan deras turun dan acara sempat dihentikan sejenak sampai hujan cukup reda.

Meski diguyur hujan, para penonton tetap terlihat memadati pinggir jalan Malioboro sambil menanti setiap pertunjukan yang ditampilkan.

''Tahu dari grup WA, paling suka sih bagian wushu,'' ucap Cintya selaku salah satu pengunjung Jogja Imlek Carnival saat diwawancarai Guideku.com.

Bagaimana denganmu? Apa kamu juga sempat bergabung dalam semaraknya Jogja Imlek Carnival ini?

BACA SELANJUTNYA

Stok Kue Keranjang Menumpuk? Yuk, Coba Resep Puding Khas Imlek Ini