Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Minggu, 24 Maret 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Aktor teater dan pelawak Butet Kartaredjasa belum lama ini dikabarkan pingsan saat melakukan pementasan teater Kanjeng Sepuh di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Perihal Butet Kartaredjasa pingsan ini diketahui lewat unggahan instagram sastrawan Agus Noor pada 23 Maret 2019 lalu.

Tertulis lewat instagram pribadinya, ''Semalam, saat pentas memasuki menit ke 60an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian.''

Hal itu pun sukses membuat suasana di belakang panggung menjadi tegang. Ditambah, peran yang dimainkan Butet Kartaredjasa memiliki cukup banyak adegan di panggung.

Diketahui, Butet Kartaredjasa mengalami serangan jantung yang diakibatkan oleh kenaikan enzim di jantungnya.

Butet Kartaredjasa Alami Serangan Jantung Saat Pementasan Teater Kanjeng Sepuh (instagram.com/agusnoor_)

Meski begitu, setelah mendapatkan pertolongan pertama dan tindakan medis, Butet sempat sadar dan menyampaikan pada Agus Noor jika dia masih ingin bermain.

Bahkan, Agus Noor pun sempat mengingatkan dengan berkata, ''Kamu istirahat dulu. Nyawamu lebih penting dari pentas ini!''

Namun, pada akhirnya, Butet Kartaredjasa pun tetap bersikeras naik panggung di adegan terakhir dan menuntaskan kewajibannya sebagai aktor di panggung teater.

''Saya deg degan di samping panggung. Bagaimana kalau pingsan? Tapi yang saya saksikan: energi seorang "aktor tua" yang luar biasa, tenaga sukmanya muncul memghidupkan peran Semar, suaranya tak terdengar capek atau kelelahan. Bahkan para penonton pun tak merasakan (atau tahu) bahwa Butet baru saja pingsan!'' tulis Agus Noor di instagramnya.

Butet sendiri saat ini diketahui sudah dirawat di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta Pusat.

Semoga Butet Kartaredjasa bisa lekas sembuh dan kembali berkarya ya!

BACA SELANJUTNYA

Selamatkan Nyawa di KRL, Aksi Perempuan Bak Malaikat Tuai Pujian