Minggu, 15 September 2019
Dany Garjito : Rabu, 03 Juli 2019 | 21:00 WIB

Guideku.com - Himpunan Humas Hotel Yogyakarta (H3Y) merupakan organisasi profesi khusus para PR di industri perhotelan Yogyakarta.

Jumat, (28/06/2019) H3Y menggelar kumpul bersama dalam peringatan agenda tahunan 'Syawalan'. Dengan tajuk "Syawalan'nipun H3Y Kaliyan Para Kanca Media", rekan-rekan anggota H3Y juga turut mengundang rekan-rekan media massa baik cetak, elektronik, media sosial, agensi PR hingga para pembicara yang mengisi pertemuan rutin bulanan komunitas guyub ini.

Berkolaborasi dengan Sasanti Resto & Gallery yang menjadi lokasi acara syawalan ini, organisasi profesi H3Y memberikan contoh nyata pentingnya kekompakan serta sinergi dalam kemajuan semua lini; pada bidang pariwisata Yogyakarta khususnya dan juga Indonesia menyeluruh umumnya. Seperti diketahui khalayak, bahwa Sasanti Resto & Gallery telah menjadi 'humas' bagi Yogyakarta saat mantan presiden Amerika Serikat Obama berkunjung ke kota gudeg ini.

Adapun agenda Syawalan'nipun H3Y Kaliyan Para Kanca Media ini meliputi pengenalan kembali masing-masing korporat yang dinaungi, Halalbihalal antara sebagian besar anggota H3Y, rekan media massa serta beberapa undangan dari lini pendukung pariwisata lain, juga paparan singkat mengenai rencana H3Y hingga akhir tahun 2019 dan yang dinanti-nanti yaitu sesi pengundian door prize untuk seluruh undangan yang hadir sekitar kurang lebih 60 orang.

Khairul Anwar selaku Chairman H3Y 2018-2020 juga mengatakan bahwa H3Y akan terus merangkul semua pihak termasuk rekan media demi semakin memperkokoh Yogyakarta sebagai destinasi wisata.

"Kekompakan yang terjalin antara H3Y, media massa dan pemangku pariwisata lain sudah seyogyanya menjadi nafas utama dalam aktivasi Yogyakarta sebagai destinasi yang mumpuni. Dalam era kolaborasi dan pergerakan digital, H3Y akan terus merangkul semua pihak agar berharmoni secara progresif secara konsisten. Syawalan ini merupakan ucapan syukur dan sudah menjadi agenda tahunan kami untuk berterima kasih kepada seluruh pihak yang menjadikan H3Y berkembang di tahun ketiga berkarya." ungkap Khairul Anwar.