Minggu, 15 September 2019
Dany Garjito : Jum'at, 05 Juli 2019 | 15:00 WIB

Guideku.com - Nonton konser seorang diri bukanlah hal yang gampang dilakukan, apalagi bagi kamu yang lebih terbiasa melakukan apa-apa bersama teman.

Untuk nonton konser sendirian bisa dibilang membutuhkan usaha yang ekstra. Baik itu saat tahap persiapan maupun saat konser berlangsung.

Namun nonton konser sendirian justru memberikan pengalaman menarik tersendiri dan bukan tidak mungkin kamu akan ketagihan setelah tahu serunya.

Agar kamu nggak canggung dan tetap bisa menikmati konser meski tanpa bersama teman, berikut lima tips nonton konser sendirian!

Beli tiket jangan mepet

Konser Super Junior di ICE BSD [Suara.com/Marni]

Datang lebih awal

Penonton mulai datangi lokasi konser Super Junior di ICE BSD [Suara.com/Sumarni]

Yang harus dibawa

Keseruan Diana Krall kala memotret para jurnalis di sesi foto bareng (Guideku.com/adit)

- Tiket jangan sampai ketinggalan! Kalau penukaran atau pembelian tiket on the spot, jangan lupa bawa uang ekstra dan uang tunai.

- Bawa tas kecil dan nyaman. Nggak usah bawa koper, cukup tas kecil yang mudah kamu jaga isinya.

- Bawa kamera. Opsional sih, tapi nggak ada salahnya kamu bawa.

- Bawa ponsel dan powerbank. Karena kamu ke konser sendirian, sebaiknya kabari teman atau keluarga kamu bahwa kamu datang ke konser, sebutkan nama acara dan lokasinya. Powerbank juga tak kalah penting untuk dibawa ya!

- Bawa minuman. Mau bawa dari rumah atau beli di lokasi acara, sah-sah saja. Asalkan bukan minuman keras atau yang ilegal untuk masuk ke area konser.

Tertib

5 Tips Nonton Konser Sendirian, Tetap Seru dan Anti Canggung. (Dok. Arkadia Digital Media)

Nikmati momen

Ilustrasi perempuan di acara konser musik. (Shutterstock)

Sebagai informasi, pada tanggal 5, 6, dan 7 Juli 2019 akan diselenggarakan event musik Prambanan Jazz 2019.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Prambanan Jazz festival tahun ini akan menggandeng beberapa pihak untuk ikut serta bersinergi menciptakan berbagai kerjasama inovasi yang nantinya akan memberikan efek meningkatnya kunjungan wisata di daerah Yogyakarta, Jawa Tengah dan Sekitarnya.