Jum'at, 29 Maret 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Senin, 24 Agustus 2020 | 12:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Blue lagoon menjadi salah satu destinasi wisata berupa pemandian alam yang cukup populer di Yogyakarta. Bukan hanya di kalangan wisatawan saja, lokasi ini cukup dilirik oleh banyak travel blogger.

Belum lama ini, pihak pengelola Blue Lagoon dan Dinas Pariwisata Sleman mengajak sejumlah travel blogger untuk menilik langsung uji coba terbatas new normal di lokasi wisata tersebut.

Hari ini, Minggu (23/8/2020) acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih, kemudian Guntur Eka Prasetya selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Sleman, Ketua Pengelola Desa Wisata Blue Lagoon, Suhadi, dan yang terakhir Rohmadon Inuhai selaku perwakilan travel blogger.

Guntur Eka Prasetya, Ketua Badan Promosi Pariwisata Sleman. (Suarajogja/Arendya)

Dalam pemaparannya siang itu, Guntur Eka Prasetya menjelaskan bahwa bersama tim yang bertugas, mereka akan bersinergi tetap berjuang mempromosikan pariwisata di Sleman memasuki era new normal ini.

"Karena belum bisa keluar kota dengan leluasa, tim BPPS hingga kini fokus mempromosikan wisata berbasis media. Tentu saja, kami juga bersinergi dengan sejumlah pihak untuk menempatkan wisata Sleman di hati para pelancong," tuturnya.

Kendati masih dalam uji coba terbatas new normal, rupanya destinasi wisata Blue Lagoon pada siang hari itu cukup ramai didatangi oleh wisatawan.

Berikut Suarajogja.id rangkum 5 potret situasi uji coba terbatas di Blue Lagoon, Sleman, Yogyakarta, Minggu (23/8/2020).

Sebelum masuk, wisatawan dipersilahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan melalui pemeriksaan suhu menggunakan thermogun yang dilakukan oleh petugas di Blue Lagoon

Uji coba new normal di destinasi wisata Blue Lagoon, Sleman, Yogyakarta. (Suarajogja/Arendya)

Begini wujud indahnya Blue Lagoon dengan air biru kehijauan yang begitu jernihnya. Beberapa wisatawan bersama keluarga terlihat menikmati suasana alam sekitar sambil bermain air di Blue Lagoon

Blue Lagoon, destinasi wisata pemandian alami di Yogyakarta. (Suarajogja/Arendya)

Jika berlibur ke Blue Lagoon, untuk Anda para orang tua harap perhatikan buah hati Anda, ya. Alangkah lebih baik jika travelers sudah membawa pelampung sendiri dari rumah

Uji Coba Terbatas New Normal di Blue Lagoon, Sleman, Yogyakarta. (Suarajogja/Arendya)

Tersedia pula gazebo untuk bersantai di Blue Lagoon ini. Demi menerapkan protokol kesehatan, sejumlah gazebo maksimal hanya diperbolehkan menampung 2-5 orang saja

Uji Coba Terbatas New Normal di Blue Lagoon, Sleman, Yogyakarta. (Suarajogja/Arendya)

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Wisata di Bekasi Cocok untuk Anak-Anak Liburan Akhir Tahun