Minggu, 28 April 2024
Rivaldi : Jum'at, 01 Desember 2023 | 14:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tahun baru 2024 akan segera dimulai. Tinggal satu bulan lagi di tahun 2023 ini, sudahkah kalian mempersiapkan liburan yang pas untuk menyambut tahun baru nanti? Jika belum, mungkin menonton film adalah satu cara untuk menyambut tahun baru 2024 kelak apalagi jika ditonton bersama seseorang yang disayangi. 

Beberapa film dibawah ini bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk mengisi waktu liburan. Apalagi beberapa film indonesia akan segera keluar di bulan Desember ini dan ada juga yang sudah tayang pada beberapa hari yang lalu namun, masih worth it untuk ditonton saat ini. 

Penasaran film apa saja? Yuk, disimak dengan baik dan jangan lupa untuk selalu cek di Aplikasi TIX ID, Cinema21 dan platform aplikasi penyedia informasi tentang film lainnya agar kalian tidak kenalan mengenai film-film terbaru yang akan tayang dan segera tayang di CGV, XXI dan Cinepolis. 

1. Panggonan Wingit (2023)

Film ini telah tayang pada 30 November 2023 kemarin. Menceritakan Raina (Luna Maya) yang berkunjung ke hotel yang ada di Semarang milik ayahnya. Dia bersama adiknya yang mengatur dan menjalankan hotel tersebut. Namun, disana terdapat satu kamar yang tidak boleh dimasukin atau diganggu oleh siapapun, Tapi sekarang, apa yang ada didalam kamar itu mulai menganggu para pengunjung hotel tersebut. Film ini bergenre Horor, tiketnya bisa anda beli secara online maupun offline di CGV, XXI dan Cinepolis terdekat. 

2. Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film (2023)

Film ini bergenre komedi, romantis yang pantas untuk dijadikan tontonan kala anda sedang merasa lelah. Filmnya menceritakan tentang bagus sebagai screenweiter yang menerim kabar tentang kematian istrinya, reuni dengan teman lamanya, Hana. Sekarang, dia mau untuk mencoba jatuh cinta lagi. Tapi seperti di film-film yang dia tulis sebelumnya. Film ini telah tayang di CGV, XXI dan Cinepolis pada beberapa hari yang lalu.

3. 172 Days (2023)

Buat kamu yang lagi pengen nangis brutal di bioskop film ini cocok dijadikan sebagai pilihan anda untuk ditonton. Jenis genrenya drama. Dimainkan oleh Yasmin Napper (Zira) dan Bryan Domani (Ameer) sebagai pasangan pemeran utama. Film ini telah tayang pada beberapa minggu lalu di bioskop indonesia seperti CGV, XXI, dan Cinepolis. 

4. Gampang Cuan (2023) 

Gampang Cuan akan terasa pas jika ditonton oleh orang sunda terutama orang Bandung karena logat atau bahasa yang digunakan rata-rata memakai bahasa sunda dengan tone percakapan yang menarik dan menggelak tawa dipastikan anda tidak akan menguap di dalam bioskop. Selain itu, temanya juga sangat relate atau sesuai dengan kondisi sekitar saat ini. Namun, bagi dari luar sunda juga masih bisa menikmati film ini karena disediakan subtitle bahasa Indonesia. 

5. SIJJIN (2023)

Film Horor, Thriller ini kamu harus tonton sama teman gaboleh sendirian! Karena banyak adegan-adegan menakutkan dan menganggu banget. Menceritakan tentang bagaimana efek buruk ketika cinta tertolak oleh orang yang dia sukai. Sangat pas dengan kondisi saat ini. Kamu bisa segera amankan kursi kamu di bioskop-bioskop terdekat dari rumah kamu, lumayan menghilangkan stress. 

6. Malam Para Jahanam (2023) 

Mendengar namanya sudah menyeramkan bukan? yap, film ini bergenre horor dan menceritakan tentang kengerian oleh sekelompok orang dengan kelompok lainnya. Berbuat brutal dan menyebabkan kerusakan di sekitarnya. Film ini akan segera tayang di Bioskop Indonesia pada 7 Desember 2023. 

7. Siksa Neraka (2023) 

Sudah siapkah kalian menonton film ini? Jika tidak ingin tobat disarankan jangan coba-coba menontonnya karena ini the real siksa kubur yang sebenarnya. Banyak adegan-adegan yang diluar nalar dan bisa buat kamu gemeteran ketika menontonnya. Film ini akan segera tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 14 Desember 2023. Jangan lupa amankan kursi kamu dan ikutin terus aplikasi beli tiket film secara online siapa tau ada promonya!

8. 13 Bom di Jakarta (2023) 

Salah satu film action di Indonesia yang katany akan mengangkat tema krisis tahun 98. Mengisahkan tentang teror bom yang terjadi di Ibu Kota Indonesia oleh komplotan teroris. Ancaman ini lantas menyebar kengerian dan kepanikan yang menghantui warga Jakarta. Film ini digadang menjadi film aksi terbesar buatan Indonesia selama ini dan akan tayang pada tanggal 28 Desember 2023 nanti. Pas untuk anda tonton ketika malam tahun baru 2024. 

9. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (2024)

Film ini menjadi lanjutan dari Franchise 'Dilan' dan dikabarkan akan tayang pada 11 Januari 2024 mendatang. Karya keempat yang juga merupakan lanjutan dari tiga film Dilan yang sebelumnya ini siap menemani tahun baru para penggemar dengan menghadirkan kisah cinta antara Dilan dan Ancika. Film ini lantas ramai diperbincangkan oleh pencinta film trilogi DILAN yang merasa sedih dan belum menerima jika hubungan Dilan dengan Milea kandas begitu saja. Duh, Pasti filmnya bikin kita yang nonton mabuk kepayang dan salting sendiri. Tidak sabar melihat jurus gombal terbaru dari Dilan selanjutnya seperti apa?

10. Layangan Putus The Movie (2023) 

Setelah sukses dengan serialnya yang bertajuk sama. Kini Layangan Putus hadir dalam bentuk film yang bisa tonton sekali saja tak perlu nonton dalam beberapa banyak episode. Film yang berjudul Layangan Putus The Movie itu telah merilis trailer pada Senin (16/10).

Layangan Putus The Movie itu sekaligus memperkenalkan aktris pemeran baru Kinan. Karakter itu kini diperankan oleh Raihaanun yang dulu dibintangi Putri Marino. Rencananya film Layangan Putus the Movie akan tayang pada tanggal 21 Desember 2023. 

Nah itu dia beberapa film Indonesia yang telah tayang dan segera tayang pada Bulan Desember ini hingga tahun baru 2024 nanti. Harapannya, semoga Indonesia bisa terus memproduksi film yang bagus dan bisa bersaing dengan film-film hollywood lain. 

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis Hacksah Ridge: Kisah Nyata Tentara Medis Amerika Serikat di Perang Dunia II