Minggu, 28 April 2024
Hakim : Senin, 04 Desember 2023 | 12:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Rumah produksi Starvision merilis film Malam Para Jahanam, sebuah kisah horor penuh aksi dan laga dengan berlatar belakang sejarah Indonesia.

Film terbaru berjudul Malam Para Jahanam ini akan menjadi suatu tayangan horor yang berbeda dari film-film horor lainnya.

"Kita mencoba menghadirkan kisah dengan latar belakang masa-masa paling kelam untuk bangsa Indonesia, yakni tahun 65 dan 66," kata Presiden Direktur Starvision, Chand Parwez Servia.

Menurut Parwez, adegan horor yang ditonjolkan dalam film Malam Para Jahanam ini berasal dari konflik kepentingan pihak-pihak tertentu.

Sehingga, dinilai dapat menjadi lebih menyeramkan daripada horor yang sekadar menampilkan hantu.

Sutradara Malam Para Jahanam pun membuat visualisasi dari dampak konflik yang diceritakan dalam film tersebut.

Yakni perpecahan yang brutal dan menyedihkan antara sesama teman, dan warga kampung sendiri, sehingga beberapa di antara mereka berakhir menjadi arwah penasaran.

Bagi Starvision, Malam Para Jahanam ini merupakan film pertama mereka menginterpretasikan kejadian bersejarah pada tahun 1965 dan 1966.

Parwez berharap film tersebut dapat menjadi sebuah pelajaran bagi masyarakat Indonesia untuk tidak mengulang perilaku atau peristiwa dari sejarah yang semacam itu lagi.

"(Harapan) kami selaku kreator karya ini adalah kita jadi bisa menjadi mawas diri, sehingga kita juga bisa di era yang sekarang kita tahu adalah tahun politik, kita jangan menjadi seperti itu," katanya.

Berikut daftar pemain film Malam Para Jahanam, yakni Teddy Syach yang berperan sebagai Malik, seorang kyai yang berseteru dengan Bachtiar, teman masa kecilnya yang tumbuh menjadi pemimpin pergerakan pemuda komunis, diperankan oleh Derry Oktami.

Adapun sejumlah aktor dan aktris yang ada dalam film tersebut, seperti Harris Vriza, Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Daffa Wardhana, Mang Saswi, Amel Carla, dan M.N Qomarudin.

Film Malam Para Jahanam ini dijadwalkan akan tayang pada 7 Desember 2023 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Jangan Ditonton, 5 Film Horor Thriller Ini Bisa Bikin Kamu Tahan Napas dan Jantungan!