Minggu, 28 April 2024
Hakim : Kamis, 07 Desember 2023 | 07:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Rumah produksi MNC Pictures merilis poster dan trailer resmi film terbaru berjudul Petualangan Anak Penangkap Hantu di CGV, Mall Indonesia, Jakarta Pusat.

Film anak dan keluarga yang disutradarai oleh Jose Poernomo ini akan menghiasi layar lebar Tanah Air mulai 18 Januari 2024.

Film ini berkisah tentang tiga orang anak, yakni Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH).

Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil, yang sudah lama dilanda kekeringan, dan teror oleh penunggu hutan kerap menculik penduduk desa.

Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanyalah perbuatan manusia biasa, mereka mulai mendapatkan gangguan-gangguan supranatural yang tidak dapat dijelaskan.

Dalam poster film Petualangan Anak Penangkap Hantu ini, diperlihatkan petualangan ketiga anggota APH yang tidak mengenal takut melawan gulita malam.

Film ini dibintangi oleh Muhammad Adhiyat (sebagai Zidan), Muzakki Ramadhan (Rafi), Giselle Tambunan (Chacha), Andy Boim (Bang Dul), Adinda Thomas (Gita), Sujiwo Tejo (Wak Bomoh), Nugie (ayah Gita), Agus Wibowo (Pak Tajir), Arry Febrian (Pak Kades), dan Verdi Solaiman (Pak Cho).

"Biasanya, saya menyutradarai film horor, namun dimainkan oleh aktor-aktor dewasa. Nah, serunya di sini aktor-aktor utamanya itu anak-anak," kata sutradara Jose Poernomo.

"Film ini akan sangat menyenangkan melihat para aktor cilik ini, tidak hanya memiliki etos kerja yang baik melainkan juga memiliki kemampuan akting natural yang luar biasa," tambahnya.

Lalu, Joe Poernomo mengungkapkan, bahwa film ini mengambil latar lokasi syuting di Desa Penari, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Kalau kemarin ada film soal KKN (Kuliah Kerja Nyata), tidak berani syuting di sana, kita syutingnya di situ, tepat di mana kejadian horor desa itu, kita masuk ke desa itu dan kita syuting di sana," kata Jose.

Desa Penari merupakan sebutan bagi sebuah Desa di daerah Banyuwangi. Kabarnya desa asli tersebut bernama Desa Bayu, di Kecamatan Songgon, Banyuwangi menurut beberapa sumber.

Desa tersebut menyimpan sejarah kisah nyata tragis berbau mistis, yang menimpa sejumlah mahasiswa yang sedang menjalankan program KKN di sana.

Meski terdengar mengerikan, Jose mengatakan, film Petualangan Anak Penangkap Hantu bukan merupakan film horor murni.

Film ini akan mengisahkan petualangan tiga orang anak yang hendak menangkap hantu, dibalut dengan komedi dan horor. 

BACA SELANJUTNYA

Trailer Film Hamka & Siti Raham Vol 2 Resmi Dirilis, Kisahnya Bisa Bikin Baper