Rabu, 24 April 2024
Dany Garjito : Selasa, 24 Juli 2018 | 07:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Omah Dhuwur Restaurant merupakan salah satu restoran keluarga di Jogja yang makanannya enak dan tersedia beragam pilihan menu!

Omah Dhuwur Restaurant beralamatkan di Jl. Mondorakan No.252, Bodon, Prenggan, Kotagede. Restoran di Kotagede ini termasuk restoran mewah di Jogja.

Meskipun memiliki kesan mewah, harga makanan dan minuman di Omah Dhuwur Restaurant relatif terjangkau. Menu-menu yang ditawarkan terdiri dari menu Asia, menu tradisional Indonesia, dan menu Western.

Guideku.com berkesempatan untuk review Omah Dhuwur Restaurant yang ada di Kotagede Yogyakarta ini.

Suasana Omah Dhuwur Restaurant Jogja

Restoran Keluarga di Jogja instagram.com/@omahdhuwurjogja

Suasana Omah Dhuwur Restaurant memiliki kombinasi nuansa elegan yang berpadu harmonis dengan kesan budaya Jawa yang klasik.

Sesuai dengan namanya yang artinya rumah yang berada di ketinggian, letak restoran ini sedikit lebih tinggi dari badan jalan. Maka sebelum masuk ke area makan, kamu akan menaiki anak tangga.

Ada beberapa pilihan area makan di Omah Dhuwur Restaurant. Ada area balkon, area prasmanan, dan area semi outdoor yang terdapat bangunan joglo.

Kamu bisa milih mau makan di area mana aja asal area tersebut masih available. Sebab tak jarang Omah Dhuwur Restaurant disewa untuk acara tertentu. Maka tidak ada salahnya jika sebelum datang ke sini kamu reservasi dulu.

Tempat favoritku sih di area balkon, karena bisa melihat pemandangan taman di bawah. Selain itu spot ini juga lumayan bagus untuk latar foto.

Cara menuju Omah Dhuwur Restaurant Jogja
Kamu bisa menuju Omah Dhuwur Restaurant dengan naik kendaraan pribadi maupun transportasi publik seperti bus Trans Jogja.
Misalnya kamu dari Terminal Giwangan, kamu bisa naik Trans Jogja koridor 3A dan turun di halte bus Tegal Gendu 1. Dari halte bus Trans Jogja Tegal Gendu 1 kamu bisa jalan kaki sekitar 4 menit perjalanan menuju Omah Dhuwur Restaurant.

Daftar Menu Omah Dhuwur Restaurant Jogja

Omah Dhuwur Restaurant instagram.com/@omahdhuwurjogja

Ada beragam pilihan menu di Omah Dhuwur Restaurant. Kamu bisa mencoba Vegetarian Fried Rice ala Omah Dhuwur Restaurant atau Bebek Santan Lombok Ijo. Untuk minumannya, jangan ragu untuk mencoba Wedang Kotagede. Bagi yang suka kopi bisa pilih Kopi Merapi.

Harga makanan dan minuman di Omah Dhuwur Restaurant Jogja
Harga makanan di Omah Dhuwur Restaurant rata-rata mulai dari Rp 30 ribu. Sedangkan harga minuman di Omah Dhuwur Restaurant rata-rata mulai dari Rp 28 ribu.

Itu dia review singkat Omah Dhuwur Restaurant Jogja dari Guideku.com.

Omah Dhuwur Restaurant
Alamat : Jl. Mondorakan No.252, Bodon, Prenggan, Kotagede
Harga : mulai dari Rp 28 ribu
No. Telp : (0274) 374952
Jam buka : 11.00 - 22.00 WIB
Instagram : @omahdhuwurjogja

Harga dan informasi lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Mantap, Kotagede Bawa Yogyakarta Masuk Daftar Kota Terindah di Asia