Senin, 29 April 2024
Dany Garjito : Senin, 30 Juli 2018 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang pria yang berasal dari Korea Selatan terancam harus kehilangan lengannya setelah dia makan seafood mentah. Seafood mentah yang dikonsumsi ternyata mengandung bakteri pemakan daging. Hii serem ya!

Dilansir Guideku.com dari Buzzfeednews, pria Korea Selatan berusia 71 tahun ini awalnya hanya demam dan merasakan sakit di tangannya. Dia belum tahu apa penyebab sakitnya tersebut.

Setelah menahan sakit selama dua hari, pria tersebut akhirnya datang ke rumah sakit dengan telapak tangan yang membengkak karena darah menggumpal.

Setelah diperiksa dokter ternyata dia terinfeksi Vibrio vulnificus, yaitu bakteri yang habitatnya ada di air laut atau di air payau.

Seafood Mentah / Unsplash

Seafood bisa terkontaminasi oleh Vibrio vulnificus, terutama tiram mentah. Bakteri ini juga bisa masuk ke jaringan tubuh melalui luka pada kulit manusia. Jadi kalau mau liburan di pantai dan main air, hati-hati ya!

Malangnya, kasus di Korea Selatan tentang seorang pria yang terinfeksi bakteri pemakan daging yang berasal dari seafood mentah ini membuat lengan korbannya terancam diamputasi.

Salah satu cara mengurangi resiko terinfeksi bakteri pemakan daging adalah dengan menghindari makan seafood mentah. Terutama bagi kamu yang punya masalah kesehatan.

Jadi, sebaiknya kalau mau makan seafood, cari tempat makan seafood yang enak, higienis dan sehat ya!

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi 5 Objek Wisata Pantai di Karawang, Patut Dikunjungi Ketika Traveling di Malam Tahun Baru!