Jum'at, 03 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Arendya Nariswari : Senin, 20 Agustus 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bukan rahasia lagi deh, Makassar merupakan salah satu dari beberapa kota di Indonesia yang punya banyak hal menarik. Mulai dari wisata alam hingga kuliner Makassar berhasil menghipnotis jutaan wisatawan untuk datang berlibur ke kota ini setiap tahunnya.

Bagi kalian yang sedang berlibur mengunjungi berbagai destinasi wisata di Makassar, Guideku.com punya referensi kuliner menarik nih buat kamu.

Yup, namanya Pallubasa. Nggak kalah enak dengan Es Pisang Ijo dan Coto Makassar, kuliner yang satu ini selalu jadi makanan yang paling diburu oleh wisatawan.

Pallubasa Serigala di Makassar. (Instagram/@radiyanti)

Nggak cuma wisatawan aja guys, bahkan nih belum lama ini Sandiaga Uno rela antri untuk mendapatkan satu mangkuk Pallubasa. Saking ketagihannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sampai habis dua mangkuk Pallubasa, lho.

Kuliner berkuah yang satu ini hampir mirip dengan Coto Makassar, bedanya Pallubasa menggunakan tambahan taburan kelapa parut yang disangrai.

Sandiaga Uno pun takluk dengan kelezatan Pallubasa Serigala. (Instagram/@updatemakassar)

Bumbu rempah di dalam kuahnya yang super nendang dengan campuran telur setengah matang selalu bikin para pelanggan ketagihan.

Bicara soal rasa, Pallubasa Serigala juaranya. Pallubasa Serigala ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Meskipun Pallubasa Serigala memiliki tempat sederhana, rumah makan ini punya kuah super strong yang jadi idola wisatawan.

Pallubasa Serigala di Makassar. (Instagram/@phoenix2412)

Diberikan nama Serigala karena letak Pallubasa ini berada di Jalan Serigala. Jadi bukan pakai daging serigala, ya guys, hehe. 

Jadi, bagi teman travelers yang sedang berkunjung ke Makassar, Guideku.com saranin buat mampir sebentar di rumah makan yang satu ini nih. Dijamin rugi banget deh, kalau nggak mampir.

BACA SELANJUTNYA

Sandiaga Uno Jalan-Jalan di Jepang Pakai Masker, Netizen: Mirip Oppa Korea!