Selasa, 30 April 2024
Ririn Indriani : Jum'at, 07 September 2018 | 11:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bila Anda termasuk orang yang sulit melewati hari tanpa segelas kopi, Pigeonhole Coffee di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, bisa menjadi pilihan untuk tempat ngopi.

Konsep resto yang unik ini membuat Suara.com tertarik untuk mencicipi beragam kopi yang disuguhkan, serta menu-menu lainnya yang tak kalah menggugah selera.

Nah, saat memasuki kedai bernuansa putih yang sudah berdiri sejak November 2015 ini, para barista di Pigeonhole Coffee, tak hanya siap untuk menyajikan beragam pilihan kopi lezat yang Anda pesan, tapi juga bisa menjelaskan secara lebih merinci tentang segala kopi yang sedang Anda pesan. Jadi, Anda tak perlu ragu untuk bertanya mengenai kopi-kopi yang Anda nikmati.

"Kita ingin hadir sebagai salah satu tempat kopi yang nyantai, homey, tidak mau kasih feel yang terlalu serius ke pelanggan. Tapi, untuk kopinya kita mencoba seserius mungkin. Karena itu, barista di terbiasa menjelaskan secara rinci tentang kopi-kopi yang mereka buat, mulai dari roast level, origin-nya kita kasih tau, bahkan sampai proses pascapanennya seperti apa," jelas Manager Operasional Pigeonhole Coffee, Rifqi Rian Putra mengawali perbincangan dengan Suara.com.

Selain manual brew, ragam minuman kopi lain juga bisa dinikmati di Pigeonhole Coffee, antara lain dari Cold Brew, Espresso, Long Black, Affogato, Happy Black, Happy White hingga Sonic Boom. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Pengalaman inilah yang juga suara.com dapatkan saat menyambangi Pigeonhole Coffee, yang saat itu disambut ramah dengan salah seorang barista Pigeonhole bernama Anas. Setelah memesan kopi manual brew, Anas pun mulai menjelaskan segala prosesnya untuk kami.

"Untuk buat kopi ini, saya pakai kopi Ethiopia. Dengan total gramasinya 16 gram, alatnya Kalita Wave 185 berbahan kaca," tambahnya.

BACA SELANJUTNYA

Liburan ke Bali, Foto Sophia Asyik Ngopi di Pinggir Kolam Ini Jadi Sorotan