Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda : Senin, 01 Oktober 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Siapa yang tak tergiur ditasbihkan bintang Michelin, penghargaan tertinggi di jagad kuliner?

Meski memperoleh standar bintang lima di dunia kuliner tersebut bukan perkara mudah, ternyata tak semua restoran betah menyandang gelar tertinggi ini. Tak terkecuali, restoran Checkers asal Inggris.

Tujuh tahun menyandang gelar restoran berpangkat Michelin, restoran berkonsep fine dining ini akhirnya memutuskan mengembalikan gelar mereka.

Sang pemilik, pasangan Stephanie Borie dan Sarah Francis mengaku ingin lebih fokus mengurus anak dan keluarga ketimbang harus bersusah payah menjaga kualitas restoran dengan standar tinggi ala Michelin.

Ilustrasi (Pixabay)

Seperti diketahui, setiap restoran yang menyandang bintang Michelin memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kualitas, dan meningkatkan harga jual.

Dengan mengambil langkah berani melepas bintang Michelin, restoran yang menyajikan makanan klasik khas Prancis ini akan beralih ke restoran yang lebih ramah keluarga.

Restoran Checkers bukanlah satu-satunya restoran yang mengembalikan bintang Michelin sepanjang sejarah kuliner modern.

Sebelumnya, Restaurant Andre di Singapura mengembalikan dua bintang Michelin pada tahun 2017, hal yang sama juga dilakukan koki ternama asal Prancis, Sebastian Bras yang mengembalikan tiga bintang Michelin miliknya tahun 2016.

BACA SELANJUTNYA

Seluk Beluk Michelin Star, Anugerah Tertinggi di Jagad Kuliner