Minggu, 28 April 2024
Galih Priatmojo | Aditya Prasanda : Minggu, 07 Oktober 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Demi mendapatkan berat tubuh ideal, seniman muda asal Malaysia, Chan Kai Lun menyalurkan kecintaannya pada makanan melalui sebuah lukisan.

Chan yang begitu gemar makan, memutuskan untuk mengatasi nafsu makannya nan menggebu saat menyadari berat badannya mencapai 110 kilogram.

Selain bekerja keras dengan diet dan olahraga, Chan menghindari mengonsumsi makanan berat kesukaannya dengan melukiskan makanan-makanan tersebut di kanvas.

''Saya begitu suka lobster keju masakan ibu, permen white rabbit dan beragam hidangan lainnya. Namun saya sadar itu berdampak besar bagi tubuh, dan untuk menyalurkan nafsu makan itu, saya melukisnya,'' ujar Chan seperti dikutip Guideku.com dari World of Buzz.

Chan di hadapan lukisannya (Facebook Chng Ht)

Sajian-sajian penggugah selera kesukaan Chan itu pun akhirnya digurat dengan begitu menawan, menjelma lukisan di atas 25 kanvas yang dipamerkan Chan pada pameran tunggalnya yang diadakan di Penang, Malaysia.

Chan menampilkan lobster keju panggang favoritnya, permen white rabbit, kopi O, roti bakar selai, telur setengah matang hingga es teh tarik nan begitu unik dan indah.

Salah satu karya Chan (Facebook Chng Ht)

Berkat metode ini dan tekad kerasnya, Chan berhasil menurukan berat badan dari 110 kilogram menjadi 80 kilogram.

Beruntungnya lagi, 25 lukisan Chan ini laris dibeli pengunjung pamerannya hanya dalam waktu kurang dari dua jam paska pamerannya dibuka.

BACA SELANJUTNYA

Keren! Wanita Ini Bikin Mi dari Oatmeal, Hasilnya Jadi Lebih Sehat