Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito : Kamis, 11 Oktober 2018 | 08:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jangan sampai deh kejadian kayak gini kamu alami. Turis ditagih Rp 800 juta lebih untuk sekali makan malam. Bisa auto miskin itu. 

Pihak berwenang Shanghai di Cina sedang menginvestigasi sebuah restoran yang diduga menagih 400 ribu yuan atau sekitar Rp 882 juta kepada delapan turis asal Dubai setelah makan malam.

Investigasi tersebut, seperti dikutip dari odditycentral, dimulai setelah di media sosial beredar foto kwitansi senilai 400 ribu yuan yang dikeluarkan oleh Restoran Maggie.

Awalnya, juru bicara restoran menyebut foto tagihan tersebut palsu. Sebab, kata dia, restoran itu tak menyajikan menu seperti yang tertulis di dalam kwitansi.

Tapi belakangan, pemilik dan koki utama restoran tersebut, Sun Zhaoguo, menegaskan Restoran Maggie menyajikan menu makan malam sangat mahal dan ''tidak ada apa-apanya dibanding di Dubai''.

Sun Zhaoguo juga berdalih bahwa menu untuk delapan turis asal Dubai tersebut dibuat dari sumber bahan makanan dari yang diambil dari seluruh negeri.

BACA JUGA: Bikin Jantungan, Tali Pengaman Wisata Ekstrem Mendadak Putus

Menu makanan yang paling mahal adalah Sup Ekor Buaya (kurang lebih Rp 38 juta), Wild Yellow Croaker (kurang lebih Rp 34 juta) dan Half Abalone dengan Sake Jelly (kurang lebih) Rp 28 juta.

Selain itu, biaya layanan juga cukup mengejutkan yaitu sekitar 5.542 dolar atau setara Rp 83 juta.

Itulah pentingnya melihat atau menanyakan harga sebelum memesan menu di tempat makan.

SUARA.com/Risna Halidi

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Turis Dubai Ditagih Rp 882 Juta untuk Makan Malam

 

BACA SELANJUTNYA

7 Tips Bikin Pelanggan Setia ke Restoran, Harus Banyak Diskon dan Promo Terus?