Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Kamis, 08 November 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan risiko mi instan yang dapat mengancam keselamatan anak-anak.

Riset yang dilakukan perguruan tinggi asal Amerika Serikat, Emory University ini menyebut makanan macam sup, ramen dan mi instan berpotensi menyebabkan satu dari lima luka pada anak-anak.

Luka tersebut tak berkaitan dengan penyakit namun lebih menyoal luka fisik yang disebabkan oleh panas kuah ketiga makanan itu.

Penelitian tersebut menganalisis lebih dari 4.000 luka yang diderita anak berusia 4 hingga 12 tahun berdasarkan data yang dihimpun National Electronic Injury Surveillance System.

Para peneliti menemukan 972 cedera yang dialami anak-anak disebabkan mi instan yang dimicrowave.

(Pixabay Cattalin)

Sementara itu, kepala bagian Shriners Hospitasls for Children, David Greenhalgh menyebut banyak menemukan kasus luka bakar pada anak yang disebabkan mi instan.

''Saya tidak terkejut dengan hasil riset tersebut, kebanyakan anak-anak datang ke rumah sakit bahkan ada yang perlu dioperasi karena terluka akibat menumpahkan mi instan di tubuh mereka,'' ujar Greenhalg seperti dikutip Guideku.com dari CNN.com.

 

BACA SELANJUTNYA

Masak Mi Instan untuk Ibu, Bocah Ini Sukses Bikin Tangis Pecah