Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 20 Desember 2018 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di tengah cuaca dingin seperti sekarang ini, hotpot dapat menjadi salah satu alternatif kuliner untuk menghangatkan tubuh. Kuliner khas Cina yang satu ini memang dikenal memiliki rasa gurih, lengkap dengan perpaduan aneka daging, ikan, dan sayuran yang pas dimakan saat flu rentan menyerang.

Namun, pernahkah kamu membayangkan apa jadinya kalau hotpot memiliki kuah yang cenderung bertekstur creamy bahkan manis?

Walau kedengarannya sama sekali tak menarik dan menggunggah selera, nyatanya sebuah restoran di Cina baru-baru ini membuat heboh dengan meluncurkan hotpot manis.

Tak tanggung-tanggung, hotpot manis ini dikatakan memiliki perpaduan rasa matcha dan durian.

Hotpot Rasa Durian dan Matcha (facebook.com/shanghaiist)

Di satu sisi, tampak kuah matcha kental yang berwarna hijau layaknya es krim. Untuk kuah matcha ini, pengunjung bisa menambahkan bahan-bahan seperti oreo dan ubi.

Sementara di samping kuah matcha tersebut, ada kuah kaldu durian yang merupakan campuran dari santan, buah durian, bahkan hingga kulit duriannya!

Seakan belum cukup aneh, pengunjung juga akan mendapatkan potongan daging yang dapat mereka celupkan ke dua kuah kaldu nyentrik tersebut sebelum dicocolkan ke saus sambal.

Hotpot Rasa Durian dan Matcha (facebook.com/shanghaiist)

Banyak yang bertanya-tanya apa tujuan restoran tersebut meluncurkan varian hotpot manis yang satu ini.

Meski begitu, ada juga yang berpendapat bahwa rasa manis dalam durian dan matcha akan terasa enak saat dikombinasikan dengan daging dan saus sambal khas Cina.

Restoran hotpot ini sendiri memang sudah lama dikenal kerap menyajikan aneka varian hotpot unik.

Travelers juga tertarik untuk mencoba hotpot rasa durian dan matcha ini?

BACA SELANJUTNYA

Ngeri-ngeri Sedap, Cara Panen Durian Ini Ekstrim Luar Biasa