Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 02 Februari 2019 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Memang tak ada yang salah dengan memilih menjalani gaya hidup vegetarian. Namun, lain halnya dengan seorang perempuan yang baru-baru ini dikritik keras setelah membagikan menu makanan vegetarian di tumblr-nya.

Dilansir dari Boredpanda, perempuan ini menunjukkan bahwa menu untuk anjing peliharaannya terbuat dari ubi, beras cokelat, tahu organik, biji chia, dan enzim pencernaan.

Diketahui pula, enzim pencernaan tersebut merupakan nutrisi tambahan yang diperuntukkan agar si anjing dapat mencerna makanan vegetarian tadi.

Tak tanggung-tanggung, pemilik ini bahkan mengklaim jika anjingnya, Maggie, terlihat senang dengan menu makanan tersebut.

Ilustrasi anjing. (Pixabay)

Namun, bukannya mendapat dukungan netizen, perempuan ini malah mendapat kritik keras karena telah membuat anjingnya tampak menderita malnutrisi.

Banyak yang berkata jika hal tersebut lama-kelamaan dapat membahayakan pencernaan si anjing. Ada pula yang meminta perempuan ini untuk tidak memaksa anjingnya ikut menjadi vegetarian.

Fyi, anjing memang dapat memakan makanan vegetarian namun tidak terlalu sering. Tanpa makanan seperti daging atau ikan, anjing tersebut akan lebih rentan terkena penyakit.

Tak heran, banyak netizen pun marah dan menganggap tindakan perempuan ini sebagai bentuk penyiksaan terhadap binatang.

Duh, jadi vegetarian memang boleh, tapi jangan sampai memaksa anjing atau kucing peliharaanmu untuk ikut makan sayuran ya!

BACA SELANJUTNYA

Pemiliknya di Rumah Aja, Anjing Ini Gantikan Beli Cheetos ke Supermarket