Sabtu, 16 Februari 2019
Dany Garjito : Selasa, 05 Februari 2019 | 21:30 WIB

Guideku.com - Ada nggak sih bir halal? Hmm, mungkin kamu bisa cek yang namanya Taybeh Beer ini!

Taybeh Beer diklaim menjadi bir yang halal. Taybeh Beer ini diproduksi di Palestina.

Tak hanya halal, Taybeh Beer juga disebut-sebut memiliki label kosher. Kosher adalah aturan soal makanan dan minuman yang mirip dengan label halal, namun lebih ketat lagi. Kosher lebih condong ke kaum Yahudi, sedangkan halal lebih identik ke kaum Muslim.

GuideKu.com berhasil merangkum fakta Taybeh Beer dari berbagai sumber.

Ilustrasi minuman beralkohol. (Pixabay)

Berikut empat fakta Taybeh Beer, bir halal dari Palestina ini!

Pionir bir bagi warga Palestina

Taybeh Brewing Company menjadi pionir bir bagi warga Palestina. Dan untuk memperluas jangkauan pasar, Taybeh memproduksi bir yang halal dan juga kosher. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, label kosher untuk pasar di Israel.

Dikutip dari laman resmi Taybeh Brewing Company, pabrik bir ini telah berproduksi pasca Perjanjian Oslo I, yang mana menjadi cikal bakal Kemerdekaan Palestina.

Makna dari Taybeh

Taybeh memang merupakan nama daerah yang menjadi lokasi Taybeh Brewing, namun nama tersebut dalam bahasa Arab juga bisa dimaknai sebagai 'tasty' atau nikmat.

Tidak semua bir Taybeh halal

Taybeh, Bir Halal dari Palestina. (taybehbeer.com)

Taybeh Brewing Company sendiri memproduksi enam jenis bir bagi pasar domestik dan mancanegara. Keenam produk bir tersebut ada golden, light, dark, amber, white dan alcohol-free.

Bir "menyatukan" warga Palestina dan Israel

Dikutip dari DW, Nadim Khoury selaku anggota keluarga pendiri Taybeh Brewing Company, mengatakan bahwa bir halal Taybeh memiliki kontribusi penting bagi perdamaian.

"Orang-orang mencari sesuatu untuk sedikit melupakan masalah, dengan atau tanpa alkohol, sebotol bir membuat banyak orang santai dan melupakan sejenak masalah politik," kata Khoury seperti dilansir dari DW.

Itulah empat fakta Taybeh, bir halal dari Palestina!