Selasa, 20 Agustus 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 06 Februari 2019 | 20:00 WIB

Guideku.com - Normalnya seekor kucing tak akan mau disuruh menunggu saat ikan sudah tersaji di hadapan. Menunggu saja susah, apalagi jika kucing-kucing tersebut diharuskan ikut kultum.

Namun, walau susah, hal tersebut ternyata tidak mustahil. Keempat kucing sabar ini adalah buktinya.

Seperti terlihat dalam video viral yang diunggah akun twitter @yusuf_ch, tampak video empat ekor kucing yang duduk manis di depan nasi, tempe, ayam, dan ikan.

Nah, bukannya langsung makan, keempat kucing ini malah diminta mendengarkan kultum sebelum makan dulu oleh sang pemilik, duh!

Yang kocak, kucing-kucing itu tampaknya sudah terbiasa diceramahi sebelum makan. Keempatnya terlihat mendengarkan selagi pemilik mereka berceramah soal ''rezeki dan nikmat Allah''.

Viral Kucing Ikut Kultum (twitter.com/yusuf_ch)

Namun, sekitar setengah menit memasuki ceramah, salah seekor kucing terlihat berdiri hendak mengambil tempe. Melihatnya, si pemilik pun lekas menyuruh kucingnya duduk lagi.

Terdengar pula pemilik itu berkata, ''Duduk dulu, masih ceramah. Kalian harus bersabar, ini godaan. Walau udah di depan, jangan dimakan dulu. Ini belum hak kalian.''

Aksi kucing ikut kultum sebelum makan ini pun makin membuat ngakak karena dua kucing yang hadir di 'pengajian' tersebut terlihat menggunakan kacamata hitam.

Yang bikin gagal paham, si pemilik bahkan sempat membahas siksa kubur sampai siksa mencuri segala bersama kucing-kucingnya. Duh, ada-ada saja deh.

Viral Kucing Ikut Kultum (twitter.com/yusuf_ch)

Melihat aksi empat kucing sabar nan penurut tersebut, netizen pun terbagi antara ngakak sekaligus kagum.

''Ko dia bisa manut diem gitu ya wkwkwk''

''Subhanallah... kucing aja ikut majelis ta'lim. Jamaaaah... meong...''

''Sabar betul itu jamaah ye, gak kalap''

''Kapan mereka makan?''

Untung saja, segera setelah ceramah berakhir, si pemilik pun mulai membagi-bagikan makanan yang ada secara sama rata untuk para kucingnya.

Ada-ada saja ya kelakuan pemilik kucing ini, genks!