Senin, 19 Agustus 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 12 Februari 2019 | 10:00 WIB

Guideku.com - Keripik kentang tampaknya sudah menjadi camilan favorit segala umat. Di Indonesia sendiri, ada berbagai macam merek keripik kentang yang menjadi favorit kita.

Meski begitu, baru-baru ini para pecinta keripik kentang dibuat geger oleh cuitan viral salah seorang netizen yang mengatakan jika dirinya menemukan ulat di keripik kentang Chitato.

Dalam cuitan tersebut, akun @trias9605 menuliskan bahwa keripik kentang yang dia makan bersama temannya memiliki rasa pahit.

Namun, setelah dilihat-lihat lagi, dia malah menemukan sesuatu yang berbentuk seperti ulat kering dan gosong.

Konsumen Menemukan Ulat di Keripik Kentang (twitter.com/trias9605)

Melihat foto-foto yang diduga ulat di keripik kentang tersebut, netizen pun ramai membanjiri kolom komentar.

''Gimana bisa?''

''Baru aja mau beli....''

''Hubungin ajaa kan biasanya ada no customer servicenya, nnt biasanya diganti.''

''Emm gmn yaa, kesterilan suatu produk kan ga bisa 100%, biasanya ya 99% dalam artian masih ada 1 dari 100 produk yg ngga steril, atau bahkan ada 1 dari 1 triliun produk yg ga steril,'' tambah netizen lainnya.

Konsumen Menemukan Ulat di Keripik Kentang (twitter.com/trias9605)

Meskipun begitu, ada pula netizen yang menjelaskan bahwa bagian gosong tersebut bukan ulat melainkan bagian kentang yang tidak terkupas sempurna karena permukaan kentang ada yang berbentuk cekung.

''Jadi anggapannya itu bukan ulat tapi kulit kentang yang kalau digoreng akan gosong seperti itu,'' tulis akun @aldifan_ menanggapi.

''Tapi balik lagi ya. Jawaban gue itu baru asumsi. Karena gak ngeliat langsung. Jadi mungkin ya balik lagi harus tunggu konfirmasi dari pihak produsen.''

Menanggapi cuitan viral tersebut, pihak Chitato yang menyatakan bahwa mereka sedang melakukan follow up atas keluhan customer ini.

"Indofood akan mengecek ke akun terkait untuk kemudian memberikan klarifikasi," kata customer service Indofood Produk Makanan Ringan, saat dihubungi GuideKu.com.

Semoga masalahnya cepat selesai dan konsumen tadi mendapat kejelasan ya!