Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 20 Februari 2019 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Memakai dan membuang tisu setelah makan adalah hal biasa. Barangkali hal itu jugalah yang dipikirkan oleh pria asal Minnesota ini.

Meski begitu, siapa sangka bahwa tisu yang digunakan pria ini setelah makan berakhir dipungut polisi dan dia pun dipenjara karena tisu?

Dihimpun dari laman Buzzfeed News, Jerry Westrom adalah pengusaha berusia 52 tahun yang saat itu sedang menonton pertandingan hockey.

Di pertandingan tersebut, Westrom sempat memesan hot dog, memakannya, dan mengelap mulutnya dengan tisu.

Ilustrasi Hotdog di Atas Tisu (Pixabay/maxmann)

Lewat tisu itulah, polisi akhirnya berhasil mendapatkan DNA milik Westrom dan mencocokkannya dengan DNA sebuah kasus pembunuhan pada tahun 1993 silam.

Setelah 26 tahun tidak terpecahkan, polisi pun akhirnya menemukan bahwa Westrom adalah pelaku sebenarnya dan menangkapnya.

Keberhasilan ini sendiri disebabkan oleh perkembangan teknologi yang memungkinkan polisi untuk melacak garis keturunan dan mencari tersangka kasus-kasus yang belum terpecahkan.

Waduh, siapa sangka kalau hal sesimpel membuang tisu setelah makan ternyata bisa dipakai untuk menangkap pelaku pembunuhan yang sudah 26 tahun bebas?

BACA SELANJUTNYA

Iseng Coba Prank Tisu Toilet, Pria Ini Malah Bikin Kacau Toilet Pesawat