Selasa, 30 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Jum'at, 22 Maret 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak hanya Semarang yang dikenal menyuguhkan deretan lumpia dengan cita rasa lezat, di Yogyakarta kita dapat menemukan bermacam gerobak lumpia menjajakan makanan khas ini dengan antrian nan mengular sepanjang hari.

Empat di antaranya, Guideku.com himpun sebagai berikut. Apa saja?

Lumpia Sami Jaya

(Instagram Embunyan M)

Menyambangi Malioboro, Yogyakarta tak lengkap rasanya jika belum menikmati seporsi Lumpia Sami Jaya nan legendaris.

Lumpia kaki lima yang hadir sejak tahun 1976 ini terkenal dengan cita rasanya yang khas dan antriannya yang kerap mengular sepanjang sore.

Namanya yang melegenda dikaitkan dengan keberadaan gerobak lumpia ini yang dijajakan di depan Toko Sami Jaya selama bertahun-tahun.

Gerai Lumpia Sami Jaya beroperasi sejak pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Menghadirkan dua varian rasa, ayam dan spesial. Seporsi lumpia ayam Sami Jaya hanya dipatok dengan harga Rp 4.500, sedangkan lumpia spesial dengan tambahan telur burung puyuh hanya dibanderol Rp 5 ribu.

Lumpia Bu Tatik Gardena

Berisikan rebung dan aneka isian lain khas lumpia Semarang, Lumpia Bu Tatik Gardena dikenal dengan cita rasanya yang lezat dan tekstur lumpianya yang garing di luar namun tetap empuk di bagian dalam.

Bertempat di Jalan Urip Sumoharjo No. 40, Klitren, Gondokusuman, Jogja, Lumpia Bu Tatik Gardena mulai beroperasi sejak pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Mencicipi seporsinya kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp3 ribu hingga Rp 7 ribu.

Lumpia Trubus Jogja

(Instagram Food Discover)

Sejak Trubus Cake & Bakery didirikan tahun 1960, di depan halamannya, ibu-ibu penjaja Lumpia Trubus konsisten menyuguhkan lumpia dengan cita rasa lezat.

Beroperasi sejak pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, Lumpia Trubus Jogja dapat kita temukan di Jalan Poncowinatan No. 67-71, Cokrodinatan, Jetis.

Seporsinya hanya dibanderol Rp 6 ribu saja.

Lumpia Jalan Ahmad Dahlan

Bertolak kurang dari 1 kilometer dari Malioboro, tepatnya di Jl. KH Ahmad Dahlan No. 95, Lumpia Jalan Ahmad Dahlan terkenal dengan cita rasanya yang lezat dengan harga yang begitu murah sejak tahun 1982.

Beroperasi sejak pukul 15.00 WIB, seporsi Lumpia Jalan Ahmad Dahlan hanya dipatok sekitar Rp 2500 saja.

BACA SELANJUTNYA

3 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Kantong untuk Liburan Akhir Tahun di Semarang