Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 09 April 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belum lama ini, sebuah kisah haru perjuangan pedagang keliling demi menyekolahkan anak kembali beredar di media sosial.

Kisah itu sendiri dicuitkan netizen dengan akun twitter @slestaar, yang sama sekali tidak menyangka dirinya akan menjadi viral.

Lewat cuitan tersebut, sang netizen menceritakan bahwa dirinya sama sekali tidak malu dengan pekerjaan ayahnya sebagai pedagang es keliling.

''Kalau orang tanya, 'bapaknya kerja apa?' Ini pekerjaan bapakku. Aku selalu bangga nunjukin ke orang2, ini bapakku. Penjual es keliling.''

Tak lupa, dia pun menyematkan video ayahnya saat berjualan es doger keliling di cuitan tersebut.

Kisah Haru Anak Pedagang Es Keliling (twitter.com/slestaar)

Tak berhenti sampai di sana, akun @slestaar ini juga menambahkan bahwa perjuangan ayahnya berjualan es doger sukses mengantarnya ke jenjang kuliah.

''Karena es doger ini aku bisa jadi sarjana. Adikku bisa lulus SMA, adikku yg satunya masih SMA, dan yg bungsu masih SD. Bapak adalah pahlawan kami. Sayang bapakkkk.''

Sementara itu, @slestaar sendiri diketahui ikut membantu dengan berjualan kerupuk kemplang.

Membaca kisah haru anak pedagang es doger ini, netizen pun melayangkan pujian sekaligus turut membagikan kisah mereka.

''Ayah akan melakukan apapun utk putrinya....''

''Kalo bapaknya capek atau sakit diperhatikan yaa kak. Sayang bgt papah aku udh ga ada dari 10th yg lalu dan aku blm sempet ngebahagiain beliau,'' kisah netizen.

''Dont worry sister, bapak saya juga tukang dan sopir angkot tapi saya sangat bangga sama bapak, yang penting halal dan menjadi berkah untuk keluarganya.''

Wah, salut ya dengan kisah netizen satu ini!

BACA SELANJUTNYA

Gohyong: Kuliner Tionghoa-Betawi yang Sedang Viral di Jakarta, Ini Resepnya!