Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 13 April 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Memesan makanan ke restoran cepat saji lewat telepon atau delivery order adalah hal yang normal untuk dilakukan. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Youtuber yang membuat vlog saat dirinya tengah pesan McD.

Dilansir dari Asia One, Youtuber yang diketahui bernama Amos dan Mingshuang itu menjadi viral setelah video mereka memesan McD tersebar di Facebook.

Pasalnya, berbeda dari biasa, pasangan kekasih ini rupanya sedang menjalani challenge bicara Mandarin sehari penuh.

Demi menuntaskan challenge tersebut, tentu saja mereka harus memakai bahasa Mandarin bahkan saat melakukan delivery order.

Sayang, bahasa Mandarin Mingshuang sebenarnya belum sefasih itu.

Youtuber Delivery Order dengan Bahasa Mandarin (facebook.com/amosvsms)

Lewat videonya, terlihat jika Mingshuang berusaha menerjemahkan burger McSpicy, keju, dan chicken nugget ke bahasa Mandarin.

Bahkan, sang operator McDonalds pun beberapa kali membenarkan pengucapan bahasa Mandarin Mingshuang dan memberi tahu kosakata yang dibutuhkan.

Pesanan Mingshuang sendiri terhitung cukup rinci, seperti tidak memakai mayonnaise, meminta keju tambahan, dan mengganti kentang dengan jagung.

Keduanya pun juga terlihat meminta maaf di akhir video karena sudah merepotkan layanan delivery McD dengan bahasa Mandarin yang belum fasih.

Youtuber Delivery Order dengan Bahasa Mandarin (facebook.com/amosvsms)

Sayang, beberapa netizen malah berpendapat lain saat melihat aksi deliver order dengan bahasa Mandarin ini.

''Aku tidak menganggapnya lucu. Menyakitkan melihat mereka memanfaatkan customer service.''

''Kau membuat video ini untuk menyenangkan pacarmu tapi kau merugikan seseorang yang bekerja! Ini tidak benar secara moral!''

Di sisi lain, banyak juga netizen yang mendukung mereka dan mengapresiasi keberanian Youtuber itu berlatih bahasa Mandarin serta kesabaran customer service McDonalds.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Pesawat Air India Bocor Ditengah Penerbangan, Penumpang Tetap Santuy