Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito : Jum'at, 19 April 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Carolyn Hartz, seorang nenek 70 tahun terlihat awet muda dan bugar karena gaya hidup sehat yang dilakoninya. Bisa dibilang Carolyn Hartz seperti perempuan 30 tahun dengan tubuh seksi dan masih bugar.

Terungkap, rahasia awet muda Carolyn Hartz adalah berhenti makan gula dan makanan manis lainnya sejak usia 42 tahun.

"Saya sudah berhenti mengonsumsi gula selama 28 tahun," kata Carolyn Hartz, seperti dikutip dari Daily Mail.

Carolyn Hartz mengaku sebelumnya sangat suka mengonsumsi makanan manis dan sempat kecanduan permen. Tentu dia merasa kesulitan ketika memutuskan berhenti makan gula dan meninggalkan permen kesukaannya. Kendati demikian, tekad untuk menjalani pola hidup sehat mampu menahan nafsunya mengonsumsi makanan manis.

Rahasia awet muda perempuan 70 tahun yang terlihat seperti 30 tahunan (Instagram/@sweetlifeaus)

''Awalnya sangat sulit karena saya orang yang suka makanan manis. Tapi saya percaya pilihan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,'' katanya.

Mulanya, dia mengganti semua makanan manis favoritnya dengan protein. ''Saya memastikan lebih banyak makan protein, terutama untuk menu sarapan,'' imbuhnya.

Walau begitu, bukan berarti semua makanan yang dikonsumsi Carolyn tidak memiliki rasa manis. Ia memilih mengganti rasa manis gula dengan pemanis alami dari Xylitol yang ditemukan dari beberapa sayuran.

Carolyn Hartz juga memberi saran supaya semua orang memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari seiring bertambahnya usia. Makanan yang paling disukai saat ini bisa jadi memberikan efek kurang baik di masa tua.

Nenek 70 tahun yang awet muda karena berhenti makan gula. (Instagram/@sweetlifeaus)

''Kita tahu seiring bertambahnya usia, metabolisme seseorang akan melambat. Artinya kita harus pandai mengatur pola makan dan memiliki makanan yang akan dikonsumsi,'' ujarnya.

Menurut Carolyn, sebaiknya orang memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, bukan sesuai keinginan. Seseorang juga perlu memperhatikan porsi makan hariannya karena porsi makan yang terlalu besar juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Carolyn Hartz pun menambahkan, selain berhenti makan gula, rahasia awet muda dirinya juga didukung gaya hidup sehat lain dengan rajin berolahraga dan mengatur waktu tidur. Semua itu disebut memberikan kontribusi besar bagi penampilan bugar di masa tua.

Nenek seksi ini memandang waktu dan lamanya durasi tidur setiap harinya memberi pengaruh besar pada penampilan seseorang. Tidur membantu meremajakan tubuh sehingga terlihat segar bugar saat bangun.

HiMedik.com/Shevinna Putti Anggraeni

BACA SELANJUTNYA

Terlalu Imut, Marshmallow Ini Punya Bentuk Wajah Anjing Shiba Inu