Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Kamis, 25 April 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak bisa dipungkiri lagi memang kalau bukan hanya sampah plastik saja yang jadi masalah di lingkungan kita, melainkan juga sampah makanan.

Untuk itu, sekelompok mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta khususnya Program Studi Ilmu Komunikasi akan menyelenggarakan gerakan TUMAN (Tuntaskan Makanan).

Nah, gerakan ini akan dimulai dari mahasiswa di daerah Seturan, Yogyakarta, yang sedang menikmati makan siang di Burjo Borneo dan Andeska.

Kedua warung burjo ini dipilih karena paling banyak diminati oleh mahasiswa.

Economist Itelligence Unit (EIU) menyebutkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sampah makanan terbesar setelah Arab Saudi.

Kampanye TUMAN ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 4 Mei 2019 di Burjo Andeska dan Borneo, Jalan Wahid Hasyim saat jam makan siang.

Kampanye TUMAN. (Doc TUMAN)

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan berupa sosialisasi tentang gerakan TUMAN oleh Duta Tuman Terpilih.

Sembari mendengarkan sosialisasi, tim Tuman lainnya akan membagikan flyer berisi informasi kampanye TUMAN kepada pengunjung yang sedang makan.

Gerakan ini memiliki slogan yakni Tips 3T, yakni Tuntaskan Makanamu, Tepikan Sampahmu dan Tumpuklah Piringmu.

Menurut Nisrina Laila, selaku salah satu tim TUMAN, tentunya reward khusus akan diberikan tim tuman kepada pengunjung yang menerapkan gerakan 3T ini.

Bagi kamu yang tertarik, kalian juga bisa mencari informasi selengkapnya melalui akun media sosial Instagram @temantuman_.

Instagram ini juga berisi informasi kampanye TUMAN agar dapat dijangkau khalayak lebih luas lagi.

Tim TUMAN berharap pengemasan kampanye modern ini mampu menumbuhkan sikap peduli masyarakat terutama mahasiswa terhadap dampak yang timbul akibat kebiasaan menyisakan makanan.

Jadi tunggu apa lagi travelers? Yuk, ikut kampanye TUMAN!

BACA SELANJUTNYA

Cara Nikmati 5 Kuliner Legendaris di Kota Yogyakarta, Bukan Cuma Gudeg lho