Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Senin, 06 Mei 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pernahkah kamu membayangkan jika daging burger yang kamu makan ternyata dari daging manusia?

Itulah yang terjadi di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat pada tahun 1996 silam, tepat setelah seorang pembunuh berantai tertangkap.

Dari laman Did You Know Facts, pria bernama Joe Metheny ini diketahui telah mulai membunuh sejak tahun 1994 dan mengubur korbannya di dekat trailer miliknya.

Pembunuhan yang dilakukan Joe Metheny pun bertambah sadis saat dia ditinggalkan istri dan anaknya. Namun, saat itu Joe dilepaskan kembali setelah satu setengah tahun dipenjara karena kurangnya bukti.

Ilustrasi kapak. (Pexels/Markus Spiske temporausch.com)

Yang terjadi berikutnya jauh lebih mengerikan. Setelah bebas, Joe Metheny kembali melakukan aksi pembunuhannya. Target utama Joe adalah para pekerja seks.

Bedanya, alih-alih mengubur korbannya, kali ini Joe lebih memilih untuk memutilasi dan menyimpan tubuh manusia di kulkasnya.

Kemudian, Joe pun membuka toko BBQ kecil dan mulai menjual burger yang berisi campuran daging manusia, sapi, dan babi kepada para konsumennya.

''Daging manusia terasa sangat serupa dengan daging babi. Jika kau mencampurnya, tidak akan ada yang tahu,'' ungkap Joe saat itu.

Kegiatan Joe ''memburu'' daging manusia dan menjualnya sebagai burger ini terus berlanjut hingga ia menangkap wanita bernama Rita Kemper.

Ilustrasi daging burger (Pixabay/manfredrichter)

Walau sempat disiksa dan dipukuli, Rita Kemper berhasil kabur dan melapor ke polisi. Hingga pada akhirnya, Joe Metheny pun berhasil ditangkap.

''Aku adalah orang yang sangat sakit,'' kata Joe saat dia ditangkap kala itu.

''Satu-satunya hal yang membuatku merasa buruk adalah aku belum sempat membunuh 2 orang yang kuburu. Orang itu adalah istriku dan selingkuhannya,'' katanya saat diinterogasi polisi.

''Lain kali jika kamu melihat stand penjual daging yang belum pernah kau lihat sebelumnya, ingatlah cerita ini sebelum menggigitnya,'' saran Joe Metheny.

Joe Metheny sendiri akhirnya sempat dijatuhi hukuman mati, sebelum kemudian direvisi menjadi hukuman seumur hidup.

BACA SELANJUTNYA

Asjad Burger, Kelezatan Burger Full Daging di Bandung