Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Kamis, 09 Mei 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bertempat di Tegal Layang X, Caturharjo, Pandak, Bantul, Mie Lung Mbah Sur menyuguhkan mi lezat dengan cita rasa istimewa menjelma kuliner legendaris di Yogyakarta.

Mie Lung, singkatan dari mie balung, terdiri dari balungan (tulang belulang yang masih menyisakan sedikit daging ayam) yang berkelindan bersama mi lethek sebagai bahan utamanya.

Disuguhkan dengan cara digoreng, mi yang diolah dari campuran terigu dan gandum ini memiliki tekstur yang tebal dan kenyal.

(Instagram Sukestiningsih 86)

Ketika disuguhkan bersama aneka balungan, kol, dan potongan sayur, mudah kita jatuh hati dengan kelezatan Mie Lung Mbah Sur nan khas.

Menariknya, kita dapat memilih level pedas berdasarkan jumlah cabai yang disimbolkan dengan tingkat pendidikan seseorang, dari paud yang setara 2 cabai hingga Strata 3 (S3) yang setara 50 cabai.

(Instagram Sulistiawan Andri)

Untuk menikmati seporsi mie lung goreng, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 21 ribu. Kita pun dapat memilih aneka topping dari sosis, ati ampela, daging maupun balungan.

Selain terkenal sebab mie lung goreng nya nan melegenda, warung yang berada di pedalaman Bantul ini juga menjajakan beragam varian menu lain macam rica daging, nasi goreng, magelangan, cap cay hingga plencing.

(Instagram Wiwied Effendi)

So, vakansi ke Bantul, jangan lupa cicipi sajian kuliner legendaris ini ya!

BACA SELANJUTNYA

Catat! 5 Provinsi Ini Bakal Ramai Pemudik saat Liburan Idul Fitri