Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Senin, 27 Mei 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi sebagian besar orang Indonesia, sambal dan cabai merupakan salah satu pelengkap yang wajib ada di kala makan.

Bahkan, tak cuma menjadi teman makan, para pecinta pedas kadang juga menantang diri mereka untuk makan cabai sebanyak mungkin.

Meski begitu, ada baiknya jika kamu berhati-hati agar tidak mengalami insiden seperti pria asal Thailand ini.

Menurut laman World of Buzz, pria yang tidak disebutkan namanya ini hendak menjajal rasanya makan cabai terpedas di dunia.

Bagi kamu yang belum tahu, gelar cabai terpedas di dunia disandang oleh cabai Carolina Reaper. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan 1,5 hingga 2,2 juta SHU (Scoville Heat Unit).

Sementara, cabai rawit yang biasa kita makan di Indonesia hanya bernilai 30.000 sampai 50.000 SHU saja.

Carolina reaper, cabai terpedas di dunia (Wikimedia Commons)

Saat itu, pria asal Thailand ini dikabarkan menyantap hidangan nasi dan daging yang diberi campuran Carolina Reaper.

Namun, segera setelah dia menelan semua cabai yang ada dalam satu gigitan, tubuh pria ini mulai mengalami reaksi ekstrem.

Dikabarkan, pria ini merasa perutnya begitu sakit dan panas sampai-sampai dia harus dibawa ke rumah sakit.

Sepanjang perjalanan ke rumah sakit pun, pria ini terus menunjukkan gelagat ingin muntah namun tidak ada yang keluar. Selain itu, dia juga berkeringat parah dan tidak bisa berjalan.

Di sisi lain, pihak rumah sakit juga hanya bisa memberikan obat untuk mengurangi rasa sakit di perutnya. Total, butuh waktu satu jam sampai pria ini merasakan sakitnya mereda.

Akibat insiden menjajal cabai Carolina Reaper ini, sang pria pun terpaksa harus mengeluarkan uang tambahan 7.300 baht atau 3,3 juta rupiah demi perawatan rumah sakit.

Tak lupa, pria ini pun menambahkan bahwa siapa pun yang hendak mencoba cabai terpedas di dunia harus memastikan mereka sanggup memakannya sebelum mencoba.

BACA SELANJUTNYA

Disarankan Buka Kebun Cabai Sendiri, Jawaban Penjual Sambal Bikin Salut