Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito : Minggu, 01 September 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ria Ricis kembali dikecam warganet. Kali ini gara-gara Ricis bersama timnya makan gurita, saat jalan-jalan di Korea Selatan sekaligus membuat konten untuk channel YouTube-nya.

Banyak yang menduga Ria Ricis memakan gurita dalam keadaan hidup. Tak ayal, adik artis Oki Setiana Dewi itu pun mendapat banyak kecaman dari warganet. Banyak yang menilai Ria Ricis sadis dan apa yang dimakannya haram menurut islam.

Ria Ricis minta maaf di Instagram Story soal makan gurita di Korea Selatan. [Instagram]

Merasa risih dengan segala komentar negatif, Ria Ricis kemudian menjelaskan melalui Instagram. Menurutnya, gurita tersebut dalam keadaan mati, dan menurutnya sudah halal untuk dimakan.

"Mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita di Korea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya," kata Ria Ricis di Instagram Story.

"Sebelum makan dan bikin konten tersebut saya sudah konfiormasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenarnya dalam keadaan mati. Gurita bergerak karena adanya campuran garam atau bumbu lainnya (yang pernah coba langsung ke sana pasti tahu)," jelas Ria Ricis.

Menurut Ria Ricis, menurut muslim di Korea makanan tersebut halal untuk disantap.

Ria Ricis makan gurita di Korea Selatan dan mendapat kecaman dari warganet.[YouTube Ria Ricis]

"Pendapat orang di Korea dan muslim di sana menganggap tidak masalah dengan memakan hewan tersebut," sambung Ria Ricis.

Ria Ricis juga menambahkan kalau dirinya adalah seorang pecinta hewan. Buktinya, cewek 24 tahun itu memiliki beberapa hewan peliharaan di rumah.

"Di rumah juga ada beberapa hewan perliharaan yang saya rawat. Pengikut alam atau baru pasti tahu. Salah satunya kucing kampung yang kakinya patah yang saya rawat di rumah dan sekarang alhamdulillah gemuk. Terima kasih dan maaf sekali lagi," tutur Ria Ricis.

SUARA.com/Ferry Noviandi

BACA SELANJUTNYA

Deretan Tempat Wisata di Bandung Mirip Luar Negeri