Minggu, 15 September 2019
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 04 September 2019 | 11:00 WIB

Guideku.com - Seorang penumpang maskapai penerbangan rute Detroit-Seattle, Amerika Serikat tercatat pernah memperoleh kompensasi setara Rp 700 ribu dari pihak maskapai.

Laporan Live and Lets Fly menyebut kompensasi itu diberikan sebagai bentuk permintaan maaf pihak maskapai yang lengah telah menyajikan makanan berisi belatung pada penumpang tersebut.

Tak hanya belatung, sejarah mencatat beragam hewan pernah ditemukan terselip dalam makanan yang disajikan maskapai penerbangan di berbagai belahan dunia.

Beberapa di antaranya dihimpun GuideKu.com di sini. Apa saja?

Cicak

Laporan BBC International mencatat seorang penumpang maskapai penerbangan tujuan London pernah menemukan seekor cicak menggeliat di bawah bungkusan roti makanan pesawat yang ia terima.

Lalat

Lalat hitam. [shutterstock]

Selain cicak, seekor lalat juga terjebak dalam wadah salad yang diterima penumpang maskapai penerbangan rute Frankfurt-Auckland.

Laporan NZ Herald menyebut pihak maskapai melayangkan permintaan maaf atas ketidak nyamanan tersebut dan melakukan investigasi terkait penemuan lalat dalam makanan yang mereka sajikan.

Kecoa

Tak hanya cicak dan lalat, bangkai kecoa juga pernah ditemukan terselip dalam makanan penumpang.

Laporan Independent menyebut kecoa mati itu ditemukan di antara sayur kacang yang dihidangkan maskapai penerbangan rute Bhopal- Mumbai.