Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito : Rabu, 09 Oktober 2019 | 08:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka fokus jadi politisi. Gibran pun menyerahkan beberapa usaha yang dia rintis ke adiknya, Kaesang Pangarep.

Hanya saja Gibran belum mau mengungkapkan alasannya beralih dari usaha kuliner ke dunia politik.

"Kalau usaha bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang. Minggu depan dia lulus," ujar Gibran, dikutip dari HarianJogja--jaringan Suara.com.

Menanggapi berita tersebut, Kaesang pun mengungkapkan perasaannya lewat cuitan di Twitter.

"Saya Calon Bos Anda Wahai Markobar 1996," tulis Kaesang Pangarep dengan huruf kapital, seperti dikutip dari Twitter @kaesangp, Senin (7/10).

Gibran Fokus Jadi Politikus, Kaesang ke Markobar 1996: Saya Calon Bos Anda. (twitter.com/kaesangp)

Cuitan tersebut mendapat banyak respons dari warganet.

"Mantap bosku," tulis warganet.

"Ingat mas, jabatan itu hanya titipan. Nggak usah sombong," nasihat warga Twitter.

Sebelumnya diberitakan, Gibran Rakabuming Raka niat jadi politisi. Dia mengatakan alasannya terjun ke dunia politik tidak ada hubungannya dengan sang ayah.

Gibran menyerahkan sejumlah usaha yang dia rintis ke adiknya, Kaesang Pangarep. Hanya saja Gibran belum mau mengungkapkan alasannya beralih dari usaha kuliner ke dunia politik.

"Ya yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain, sekarang Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus," ujar Gibran ditemui dalam Jakarta Culinary Feastival di Jakarta, Minggu (7/10/2019) kemarin.

Terjun ke dunia poltik, Gibran mengaku tidak berdiskusi dengan sang ayah.

"Tidak ada hubungannya sama Bapak (Jokowi)," ujar dia.

Selain Markobar, jauh sebelumnya, Gibran telah memiliki usaha katering yang diberi nama Chili Pari. Pada Juni 2019, Gibran bersama adiknya Kaesang Pangarep, chef Arnold Poernomo dan Randy Julius Kartadinata membuka usaha kuliner berkonsep rice bowl yang diberi nama Mangkok Ku.

BACA SELANJUTNYA

Ngalahin Bumil, Kaesang Pangarep Ngidam Martabak Telur dengan Komposisi Ini