Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 30 November 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kafe Taman Voxstay, bisa menjadi rekomendasi kafe asyik di Karawang.

Karawang memang dikenal sebagai salah satu penghasil beras, meskipun belakangan kota satu ini terkenal sebagai kawasan industri mengingat banyak pabrik yang berdiri. Jadi, Karawang juga sebagai tempat orang merantau mencari pekerjaan.

Karena konsenterasi terhadap pekerja, Karawang sangat jarang punya tempat nongkrong yang kece dan instagramable.

Nah, ada solusinya nih namanya Kafe Taman, terletak di area Taman Dharmawangsa, kawasan penginapan Voxstay Karawang, Jalan Rubaya, Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat.

Ayunan dan spot instagramable kece untuk berfoto di Kafe Taman Voxstay Karawang. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Meski letaknya di lantai 2 dan tidak terlalu luas. Tapi saat masuk kita akan dikagetkan dengan nuansa berbeda saat membuka pintu, karena suasananya yang nyaman dan tenang. Belum lagi aneka ornamen yang klasik dan modern, serta nuansa hijau dengan berbagai hiasan tanaman replika.

Kafe ini juga punya dua ruangan di indoor dan outdoor yang sama-sama menarik untuk ditempati. Dari sisi tempat duduknya, juga beragam, ada yang tinggi, sedang, hingga terkesan santai, ada juga ayunan dan spot instagramable kece untuk berfoto.

Makanan yang beragam

Kafe ini juga menyediakan beragam menu makanan dari yang berat hingga ringan. Untuk makanan berat, ada tiga menu yang direkomendasikan yakni Ayam Geprek Sambel Matah, Kwetiau Goreng Ayam Bakso, dan Rice Bowl Wagyu.

Porsi ayam geprek sambal matahnya pas, dan ayamnya besar, tapi buat penyuka pedas ada baiknya kita request agar minta disediakan lebih pedas. Sensasi irisan bawang dan cabai dalam sambal matahnya memang cukup unik, tapi sayang ayamnya tidak digeprek seperti namanya, jadi disediakan utuh bersama sambal yang dituang di atasnya.

Sajian makanan di Kafe Taman Voxstay Karawang. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Sedangkan untung Rice Bowl Wagyu, dagingnya sangat empuk seperti namanya menggunakan daging wagyu yang memang terkenal enak. Rasa sausnya yang pedas manis cukup menggugah selera. Sedangkan untuk kwetiawnya, semua matang merata sayurannya juga cukup banyak, sensasi memakannya harus bersama kerupuk sehingga pas di mulut.

Rice Bowl Wagyu. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Adapun harga ketiga menu ini Ayam Geprek sambal matah yang paling banyak dipesan Rp 24.500, Rice Bowl Wagyu Rp 30 ribu, Kwetiaw Goreng Bakso Rp 17.500, dan semua harga sudah termasuk pajak. Adapun kisaran harga makanan dari mulai Rp 9 ribu seperti es krim, hingga Rp 45,5 ribu seperti tenderloin steak.

Minuman ala kekotaan

Saat mengunjungi kafe taman, Suara.com mencoba tiga menu minuman yang disebut recommended seperti Oreo Vanila with Float, Greentea Latte Float, dan Red White Squash. Tiga menu ini punya keunikan rasanya masing-masin.

Antara oreo dan eskrim vanilanya sangat menyatu, cocok bagi mereka yang suka minuman manis sekaligus pecinta biskuit oreo. Sedangan Greentea Latte Floatnya di rasa kopinya sedikit tenggelam dan greenteanya yang cukup unggul, tak lupa perpaduan manis dari float es krimnya jadi dessert di akhir.

Aneka minuman di Kafe Taman Voxstay Karawang. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Red White Squash ini buat pecinta minuman menyegarkan, cocok buat penghilang rasa haus di tengah suasana panas Karawang yang tidak menentu. Tapi saat cuaca panas minuman ini sangat menyegarkan karena rasa asam dari lemonnya yang menggugah.

Adapun harga ketiga menu ini ialah Red White Squash Rp 17 ribu, Greentea Latte Float Rp 23 ribu, dan Oreo Vanila with Float Rp 18 ribu. Sedangkan kisaran variasi minuman secara keseluruhan antara Rp 4 ribu air mineral hingga Rp 23 ribu Greentea Latte Float.

Keterikatan waktu operasi dengan Voxstay Karawang

Ruangan di Kafe Taman Voxstay Karawang. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Kafe Taman ini memang punya dua fungsi, selain terbuka untuk umum, tapi jam operasinya sangat bergantung dengan pelayanan untuk Voxstay Karawang juga. Seperti petugas akan melayani lebih dulu pesanan sarapan di pagi hari bagi para tamu penginapan hingga jam 10 pagi.

Setelah dari itu, baru bisa diakses publik dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, dengan menu-menu khas restoran pada umumnya. Tempat ini juga bisa dijadikan tempat nongkrong, mengerjakan tugas dan sebagainya.

Oh iya, untuk parkir tidak usah khawatir karena lahannya sangat luas sekali di depan restauran, jadi bebas mau datang dengan jumlah kendaraan berapapun.

SUARA.com/Dini Afrianti Efendi

BACA SELANJUTNYA

10 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum ke Namaaz Dining Restaurant!