Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Senin, 16 Desember 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Umumnya, setiap negara khususnya di Asia memiliki cara yang sama dalam mengolah beras menjadi nasi.  Orang-orang biasanya meletakkan beras ke dalam magic jar atau alat penanak nasi, mengisinya dengan air dan membiarkannya sampai matang secara otomatis.

Setelah matang, umumnya rasa nasi akan sama satu dengan yang lainnya tergantung dari beras pilihan masing-masing sesuai selera.

Tetapi jangan salah, belum lama ini viral sebuah cara unik memasak nasi dicampur dengan ayam goreng KFC.

Ya, cara unik membuat nasi dimasak bersamaan dengan ayam goreng KFC ini dibagikan oleh salah seorang warganet asal Jepang.

Sebenarnya caranya sekilas sama, beras dimasukkan ke dalam penanak nasi kemudian ditambahkan sedikit air. Uniknya, sebagai sentuhan akhir, warganet ini menambahkan ayam goreng KFC sebanyak dua buah.

Awalnya, memang terlihat aneh, namun jangan salah, hasil akhirnya akan membuat Anda ingin lekas menyantapnya.

Nyentrik, viral tren baru memasak nasi dan ayam goreng KFC secara bersamaan. (Facebook/)

Dilansir Suara.com dari laman Asia One, Minggu (15/12/19) cara menanak nasi dicampur dengan ayam goreng KFC ini terlihat sangat mudah.

Sebelum dimasak, beras yang sudah direndam bersama dua ayam goreng KFC tadi ditambahkan dengan kaldu ayam dan kecap asin agar rasa nasi nantinya lebih gurih.

Nyentrik, viral tren baru memasak nasi dan ayam goreng KFC secara bersamaan. (Facebook/)

Hasilnya, butiran nasi akan menjadi berwarna kecokelatan. Rasa dari nasi campur ayam goreng KFC ini juga diklaim gurih dan lezat lho.

Nyentrik, viral tren baru memasak nasi dan ayam goreng KFC secara bersamaan. (Facebook/

Ayam goreng yang disertakan saat menanak nasi tadi juga tekstur dagingnya menjadi lebih empuk dan nikmat. Life hack menanak nasi dengan ayam goreng KFC ini dibagikan oleh akun Facebook Kikyu S House beberapa waktu lalu.

Wah, ada-ada saja ya? Apakah Anda juga tertarik untuk menanak nasi dicampur dengan ayam goreng KFC seperti yang dilakukan warganet asal Jepang ini?

BACA SELANJUTNYA

6 Kota yang Menyenangkan Dikunjungi Saat Musim Hujan