Jum'at, 10 Juli 2020
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 16 Januari 2020 | 07:33 WIB

Guideku.com - Video seorang pengunjung yang marah-marah ketika diminta untuk membayar makanan di sebuah restoran tengah viral di media sosial.

Bukan tanpa alasan, harga makanan di restoran tersebut rupanya sedemikian mahal hingga dirasa tidak masuk akal oleh pengunjung.

Lewat unggahan Facebook di fanpage Orang Kita Batak, terlihat sebuah video yang berjudul "Harga ayam 2 ekor 800.000 rumah makan Sidikalang" dengan durasi sekitar 2 menit.

Pada video itu, seorang pengunjung terdengar berteriak marah-marah karena harga dua ekor ayam mencapai Rp 800.000.

"Harga ayam segitu, yang bener aja! Bukan makan emas! Jangan peras orang!" teriaknya. "Nggak logika!"

Meski tidak terima, kasir di restoran yang bernama Malau tersebut tetap mengatakan bahwa harga ayam yang dimakan tidak bisa ditawar.

Viral Harga 2 Ekor Ayam 800 Ribu di Restoran Sidikalang (facebook.com/ORANG KITA BATAK)

"Ya udah kalau nggak mau makan nggak usah. Pas, pas saya kasih," kata ibu yang berjualan di bagian kasir.

Saat si pengunjung balik memprotes dan menyatakan jika restoran lainnya memiliki harga ayam lebih murah, pemilik restoran itu pun malah membuat gestur mengusir.

"Beda porsi, beda laba!" ujarnya.

Sejak dibagikan, video itu pun sudah ditonton dan dibagikan ribuan kali. Banyak warganet juga merasa kesal melihat harga ayam yang tidak masuk akal tersebut.

Sementara, insiden tersebut diketahui terjadi di restoran bernama Malau yang terletak di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

"Ini bikin takut pengunjung dari luar mancanegara, maupun lokal datang ke Danau Toba... Pemda harus bertindak keras...."

"Aku juga udah pernah kena tahun kemarin.. ampun mahal nya. Teh manis juga 1 gelas 20.000, kami banyak orangnya," curhat yang lain.

BACA SELANJUTNYA

Lapar Usai Berenang, Lucunya Bocah Ini Makan Mi Instan Sambil Kedinginan