Rabu, 17 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Jum'at, 24 Januari 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Rekor baru berupa pizza sepanjang 100 meter baru saja dipecahkan oleh salah satu restoran Italia di Australia. Bukan hanya memecahkan rekor, rupanya pizza ini menjadi bentuk penggalangan dana untuk pemadam kebakaran Australia.

Ya, seluruh hasil penjualan pizza ini nantinya diserahkan kepada dinas pemadam kebakaran yang ada di wilayah New South Wales.

Dikutip Guideku.com dari laman Fox News, Kamis (23/1/2020), Restoran Pelligrini yang berlokasi di kawasan New South Wales ini membuat pizza dengan bentuk berbeda untuk memecahkan rekor.

Bukan berbentuk lingkaran, pizza spesial ini dibuat memanjang lengkap dengan taburan mozarella dan saus tomat sebelum dipanggang.

Karena ukurannya yang sangat panjang, tentu saja pizza ini dipanggang di dalam oven berukuran besar.

Pizza sepanjang 300 meter untuk pemadam kebakaran Australia. (Instagram/@pelligrinisitalian)

Sebagai sentuhan akhir sebelum disajikan, pizza terpanjang di dunia ini kembali ditaburi kemangi, minyak zaitun serta oregano.

Dalam waktu 4 jam, sebanyak 4.000 pizza telah tersaji dan siap untuk dihidangkan.

Rekaman para chef dan relawan yang saling bahu membahu membuat pizza ini tentu saja mendapatkan apresiasi luar biasa dari netizen.

Pizza sepanjang 300 meter untuk pemadam kebakaran Australia. (Instagram/@pelligrinisitalian)

Kini, restoran tersebut kembali membuat kontes menarik, di mana mereka menantang orang-orang untuk menebak berapa banyak tepung yang dihabiskan untuk membuat pizza raksasa ini.

Wah, travelers di sini ada yang bisa menebak? Berapa kilogram tepung yang digunakan untuk membuat pizza sepanjang 100 meter ini?

BACA SELANJUTNYA

Viral Wanita Curhat Kaget Temukan Hal Ini di Kemasan Pizza