Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 25 Januari 2020 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Viral foto hadiah undian Teh Gelas bertuliskan UGM. Terkait hal tersebut, Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan pernyataan.

Ya, viralnya "beasiswa jalur Teh Gelas" Universitas Gadjah Mada (UGM), yang ditemukan pada tutup kemasan minuman Teh Gelas yang sempat menghebohkan Twitter, mendapat tanggapan dari pihak kampus.

UGM membantah membuat undian dalam bentuk apa pun dan bagi siapa pun untuk bisa berkuliah dI kampus tersebut. Sebab, sudah ada jalur yang ditetapkan untuk bisa ikut Seleksi Mahasiswa Baru (SBM) di UGM.

Di antaranya, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Selain itu,  ada juga Seleksi Mandiri (SM) yang digelar UGM.

"Skema ujian masuk UGM semua ada di um.ugm.ac.id," ujar Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Ariani saat dikonfirmasi, Sabtu (25/1/2020).

Sementara untuk beasiswa, menurut Iva, juga ada skemanya sendiri. Selama ini, UGM menyerahkan kewenangan beasiswa pada Direktorat Kemahasiswaan.

"[Jadi] bukan melalui undian [Teh Gelas]," tandasnya.

Iva menambahkan, tulisan di undian Teh Gelas tidak jelas. Karenanya, masyarakat tidak perlu menanggapinya secara serius.

"Tulisan UGM di gelas itu enggak jelas maksudnya," imbuhnya.

Sebelumnya telah viral unggahan akun Twitter @collegemenfess yang menunjukkan foto salah satu hadiah dari minuman kemasan Teh Gelas. Dalam tutup kemasan tersebut terdapat undian masuk UGM.

"Lulus UGM lewat jalur SBM memanglah epic, tapi pernah enggak sih lo lulus lewat jalur Teh Gelas," tulisnya.

Kontributor: Putu Ayu Palupi

SuaraJogja.id/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

BACA SELANJUTNYA

Viral Undian Teh Gelas Hadiahnya UGM, Netizen: Beasiswa Nih?