Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Selasa, 28 Januari 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Toko kelontong alias warung biasanya dapat dengan mudah kota temui tak jauh dari lokasi perumahan, baik di desa hingga perkotaan.

Umumnya, warung atau toko kelontong ini menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan, minuman, sabun, hingga rokok.

Rokok dapat dibilang menjadi salah satu barang yang laris manis dan bisa didapatkan dengan mudah di warung atau toko kelontong.

Bahkan di sejumlah toko kelontong atau warung, konsumen bisa membeli rokok secara satuan alias ecer.

Namun lain halnya dengan warung yang satu ini. Belum lama ini akun @flutulangs mengunggah foto toko kelontong yang secara terang-terangan tidak menjual rokok.

Bahkan, sang pemilik warung secara jujur menuliskan hal tersebut lewat spanduk besar lengkap dengan menyertakan dalil salah satu surat di dalam kitab Al Quran.

Ngegas Banget, Lewat Spanduk, Warung Ini Terang-terangan Tolak Jual Rokok. (Twitter/@flutulangs)

Dengan nada tulisan yang terdengar cukup nge-gas jika diucapkan, tentu saja spanduk warung ini mendadak ramai diperbincangkan oleh netizen.

"Dalil orang yang nggak suka nge-rokok sama yang suka nge-haramin rokok nih wkwkw," sebut salah seorang netizen.

"Masyaallah asiaaapp," imbuh netizen lainnya.

"Duh ada-ada saja sih ya," timpal netizen lainnya menanggapi spanduk warung yang secara terang-terangan tidak menjual rokok ini.

Wah, bagaimana menurut travelers? Wajarkah jika warung atau toko kelontong ini pasang spanduk tidak menjual rokok secara terang-terangan?

BACA SELANJUTNYA

Tetap Buka Pas Tetangga Sedang Ada Hajatan, Warung Ini Bikin Publik Salfok