Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Jum'at, 31 Januari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Mewabahnya virus corona, membuat banyak orang sedikit kesulitan mencari makanan. Namun belakangan, diketahui ada robot canggih bernama Little Peanut yang siap mengantarkan makanan untuk ratusan tamu di kamar hotel.

Dilansir Guideku.com dari laman Business Insider, Kamis (30/1/2020), robot canggih yang siap bantu antar makanan ini viral usai diunggah oleh akun Twitter resmi media China Xinhua News.

Reuters juga menyebutkan bahwa robot tersebut merupakan milik satu hotel di China. Robot canggih bernama Little Peanut ini sengaja digunakan demi mencegah kontak antar manusia dan meminimalisir tersebarnya virus corona.

Robot Little Peanut tersebut, secara rutin dijadwalkan mengantarkan makanan ke kamar hotel. Di mana beberapa orang tamu hotel dikarantina menyangkut virus corona.

"Halo semuanya. Little Peanut yang lucu siap menyajikan makanan untuk Anda saat ini. Silahkan menikmati makananya. Jika membutuhkan sesuatu, Anda bisa menghubungi staf kami melalui WeChat," sebut robot tersebut.

Canggih, Robot Ini Antar Bisa Makanan Demi Cegah Penularan Virus Corona. (Twitter/@XHNews)

Usut punya usut, tamu yang berada di dalam hotel diketahui merupakan penumpang pesawat dari Singapura menuju Hangzhou.

Dua dari 355 penumpang di pesawat yang mengantarkan mereka diduga terinfeksi virus corona, sehingga mereka terpaksa menjalani masa karantina untuk sementara waktu.

Untuk itulah fasilitas robot pengantar makanan ini disediakan untuk tamu hotel yang sedang dikarantina. 

Bukan hanya negara China saja, virus corona dikabarkan telah merebak ke sejumlah negara seperti di antaranya Taiwan, Jepang hingga Thailand.

Terakhir tersiar kabar bahwa, korban yang terjangkit virus corona telah mencapai angka 7.783 jiwa. Beberapa destinasi wisata seperti Tembok Besar China dan Disneyland Shanghai juga dikabarkan terpaksa tutup demi mencegah penyebaran virus corona.

BACA SELANJUTNYA

Ketahui 3 Manfaat Makanan Pedas, Tak Cuma Menambah Nafsu Makan