Jum'at, 26 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Senin, 10 Februari 2020 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Setelah Leonardo DiCaprio dalam perhelatan Golden Globes, kini giliran Joaquin Phoenix yang berhasil membujuk Hollywood Foreign Press Association untuk menghadirkan makanan serba vegan di acara Oscar 2020.

Bertempat di Beverlly Hills, akhirnya pesta Oscar 2020 kali ini menghadirkan menu makanan serba vegan.

Bukan hanya untuk Joaquin Phoenix, menu vegan ini juga hadir untuk beberapa bintang besar lainnya yang hadir dalam acara Oscar 2020 seperti Jason Momoa, Leonardo DiCaprio, Miley Cyrus hingga Wiz Khalifa.

Dikutip Guideku.com dari laman Page Six, Senin (10/2/2020), diketahui pada malam pesta sebelum Oscar 2020 dihelat, Joaquin Phoenix terlihat mengajak sang ibu Arlyn Phoenix dan tunangannya yakni Rooney Mara.

Bintang film 'Joker' terebut terlihat senang karena dapat menyantap hidangan bakso vegan di acara makan malam Oscar 2020 tersebut.

Ilustrasi menu vegan. (Pixabay/@Einladung_zum_essen)

Dalam beberapa kesempatan, Joaquin Phoenix menyatakan pendapatnya bahwa peternakan yang menghasilkan daging merupakan penyebab utama terjadinya perubahan iklim karena emisi gas rumah kaca.

Oleh karenanya, Joaquin Phoenix meminta Hollywood untuk memberikan contoh dan dukungan ramah lingkungan termasuk ketika perhelatan Oscar 2020 dengan menghadirkan menu makanan serba vegan.

Kendati demikian, rupanya beberapa bintang besar ada yang kurang setuju jika seluruh menu makanan serba vegan ini dihidangkan dalam acara makan malam Oscar 2020.

Ilustrasi bakso vegan. (Pixabay/@gate74)

Bahkan usai mengikuti acara Screen Actors Guild Awards 2020 pada bulan Januari lalu, dirinya sempat mengungkapkan protesnya lewat akun Instagram.

"Aku bukan seekor kelinci," protes Alex Borstein yang kurang setuju jika seluruh hidangan dalam sejumlah ajang penghargaan diganti dengan menu makanan serba vegan.

BACA SELANJUTNYA

Harga Selangit, Cokelat di Goodie Bag Oscar 2020 Ternyata Ada Ganjanya